alexametrics Fraksi PKS Serahkan Mobil Operasional untuk Dai – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Fraksi PKS Serahkan Mobil Operasional untuk Dai

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU–Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di Sekretariat DPW PKS Sulteng, baru saja memberikan bantuan mobil operasional untuk Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Sulteng.
Sumber bantuan tersebut berasal dari dana pokok pikiran (pokir) empat anggota Fraksi PKS yang ada di DPRD Sulteng.

Mobil bantuan berupa minibus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah kepada Ketua Ikadi Sulteng, Ustadz Moh Rizal Yasin, di kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulteng, Selasa (22/12), disaksikan Ketua DPW PKS Sulteng, Moh. Wahyudin, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sulteng H. Moh. Thahir H. Siri, anggota DPRD Kota Palu, H. Rusman Ramli serta Ketua Ikadi Kabupaten Sigi dan Donggala.

Pasda kesempatan pemberian sambutan, Ketua Ikadi Sulteng, Ustadz Moh Rizal Yasin, mengatakan, ada dua hal yang akan bermanfaat ketika disusupi kebaikan, yaitu hukum dan politik. Ia menjelaskan, ketika hukum dipegang orang baik apalagi da’i maka akan berjalan pada relnya.

“Begitu juga politik, jika dipegang orang-orang baik, seperti orang-orang di Fraksi PKS, maka akan berbuah baik pula. Apa yang kita dapat hari ini, tidak akan bisa tanpa supporting politik dan itu telah dilakukan oleh Fraksi PKS,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para anggota fraksi, khususnta PKS sendiri.

“Terima kasih atas political supporting-nya. Mengingat wilayah Sulteng yang cukup luas dan harus dijangkau dengan kendaraan, sehingga bantuan ini memang sangat membantu operasional da’i dalam menjalankan misi dakwah,” tuturnya.

Sejauh ini, kata dia, Ikadi sudah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota di Sulteng. Tinggal tersisa tiga daerah lagi, yakni Banggai Kepulauan (Bangkep), Morowali Utara (Morut) dan Tojo Unauna (Touna). Ia juga menyatakan, mobil bantuan tersebut tidak hanya digunakan untuk operasional da’i. Selama itu bertujuan baik, maka siapapun boleh memakainya.

Terkait itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Wiwik Jumatul Rofi’ah, mengatakan, hal yang paling membahagiakan adalah ketika bisa melayani masyarakat.

“Apalagi ini untuk para da’i memfasilitasi orang-orang baik untuk melaksanakan aktivitasnya. Tentunya tidak hal lain yang kita harapkan selain pahala dari apa yang sudah kita berikan,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut dia, realisasai pokir empat anggota Fraksi PKS DPRD Sulteng, sudah mencapai 100 persen. Kesemuanya diperuntukan bagi masyarakat, baik untuk perbaikan jalan, alat pertanian, pendidikan, ambulance dan sebagainya.

Lebih lanjut ia mengatakan, apapun yang dilakukan fraksi, tidak lepas dari peran DPW di dalamnya.
“Semua yang dilakukan fraksi juga karena instruksi DPW,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyudin, menambahkan, apa yang dilakukan hari ini adalah bagian dari kerja-kerja fraksi dan akan terus dilakukan hingga akhir jabatan.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi anggota dewan yang lain untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kerja-kerja pelayanan adalah jati diri seluruh kader PKS, secara khusus anggota dewan dari PKS,” tekannya.

Ia mengatakan, kenapa bantuan mobil tersebut diberikan kepada Ikadi. Menurutnya, hal itu tak lain karena kerja-kerja Ikadi adalah berhubungan dengan dakwah.

“Insya Allah bisa menjadi amal jariyah politik bagi PKS. Insya Allah setiap putaran roda mobil ini bisa bernilai pahala, “ tegasnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.