Fraksi PKS Maksimalkan Hari Aspirasi untuk Kemaslahatan Ummat

- Periklanan -

PALU-Ada banyak hal yang dibahas saat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulteng menerima aspirasi dari para wartawan peliput di gedung DPRD Sulteng, di hari aspirasi, yang digelar di ruang kerja Fraksi PKS DPRD Sulteng, Senin (27/7).

Pembahasannya mulai dari komunikasi ketua dan anggota Fraksi PKS yang intens dengan para wartawan, kemudian tindaklanjut kerja-kerja anggota DPRD dari Fraksi PKS dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat, misalnya pandemi Covid-19, Pansus penanganan stimulan dan pembangunan hunian tetap (huntap) di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong (Padagimo). Juga masalah sosial, prostitusi, pelecehan perempuan dan anak, hingga blenkspot pemancar BTS Telkom untuk para pelajar dan mahasiswa dalam rangka memanfaatkan belajar secara virtual.

“ Semua permasalahan yang telah disampaikan atau diaspirasikan sudah kami tindaklanjuti dan telah kami laksanakan dengan baik, dan Insya Allah tuntas semuanya tugas-tugas yang kami emban ini, “ ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah, yang saat itu didampingi Sekretaris Fraksi PKS Moh. Tahir H. Siri, dan Bendahara Fraksi PKS Hj. Fatimah Moh. Amin Lasawedi, minus Wakil ketua Fraksi PKS Sri Atun yang masih berada di Daerah Pemilihannya (Dapil) Kabupaten Banggai, beserta tim Humas Fraksi PKS.

Dikatakannya, Fraksi PKS dalam bertugas harus dekat dengan Pers, agar kerja-kerja anggota DPRD Fraksi PKS terpantau, terbuka, dan terintegrasi dengan program-program fraksi. “ Saat ini ada dua program Fraksi PKS DPRD Sulteng, yaitu hari aspirasi setiap hari Senin. Kemudian program Focus Group Discussion (FGD) yang akan kita laksanakan nanti. Selanjutnya media gathering, “ jelas Wiwik.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan adalah menerima aspirasi dari PGRI Sulteng yang dipimpin Syam Zaini. “ Kemarin kami menerima ketua dan pengurus PGRI Sulawesi Tengah, yang mempermasalahkan POP inisiasi Mendikbud Nadiem Makarim, yang dulunya ditangani oleh Muhammadiyah dan NU, namun sekarang diberikan kepada BUMN, “ ujarnya.

- Periklanan -

Sejauh ini, Fraksi DPRD telah berbuat untuk keummatan di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah. Fraksi DPRD Sulteng sudah memfasilitasi empat buah masjid, delapan mobil ambulans. Serta membangun berbagai jalan yang diusulkan oleh warga masyarakat.

“ Jalan diberbagai kabupaten dan kota sudah kami fasilitasi dan tindaklanjuti. Semua ini berasal dari aspirasi warga masyarakat kepada kami. Bukan maunya dewan. Semua sudah kita tindaklanjuti, “ tegasnya lagi.

Menurut Wiwik, mobil ambulans diserahkan ke sejumlah masjid, ke paguyuban atau kerukunan. Misalnya mobil ambulans, sudah disalurkan ke Kabupaten Banggai 3 unit, Touna 3 unit, Kota Palu 1 unit, dan Donggala 1 unit.

“Selain membantu perbaikan jalan, dan drainase, serta memberikan bantuan mobil ambulans yang menjadi kebutuhan masyarakat. PKS juga peduli dengan masalah yang saat ini sedang merebak yaitu pandemi Covid-19. Bahkan
Fraksi PKS akan mendorong DPRD Sulteng membentuk Pansus Covid-19, “ sebutnya.

Seperti diketahui hari aspirasi yang dilauncghing beberapa waktu lalu, telah mendapatkan respon positif dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya aspirasi yang disampaikan. Sebagian besar sudah dipenuhi melalui alokasi dana pokok pikiran (pokir) yang melekat dimasing-masing anggota fraksi.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.