Foto Pelaku Perampokan Toko Sinar Baru Disebar ke Polsek

- Periklanan -

Sejumlah polisi bersenjata laras panjang diturunkan untuk mengamankan TKP perampokan, Minggu (2/4). (Foto:Iki)

PALU – Foto pelaku perampokan di Toko Sinar Baru di Jalan Monginsidi, Kelurahan Lolu Utara, Minggu (2/4) telah di sebarkan ke Polsek jajaran Polres Palu.

Perampokan yang disertai penyekapan terhadap dua pembantu rumah tangga di toko bahan bangunan tersebut, pelaku menggasak uang Rp 3 juta dan tiga unit ponsel. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Palu AKBP Christ R.Pusung SIK mengatakan bahwa saat ini anggota Polres Palu masih terus melakukan lidik di lapangan,“Bukti rekaman CCTV yang ada, karena di rekaman itu terlihat para pelaku yang jumlahnya empat orang, mudah-mudahan segera ada perkembangannya,” kata Kapolres, Kamis (6/4)  via telepon.

Sementara Kasat Reskrim Polres Palu AKP Willian Harbensyah menjelaskan bahwa yang sudah di ketahui oleh Polres Palu baru muka pelaku.

- Periklanan -

”Saya belum mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, itulah yang saat ini sedang kita cari,” tegasnya.

Kendala dalam menangani kasus pelaku yang berkelompok adalah mencari barang bukti, sebab dalam pembuktian yang paling tepat untuk mengetahui pelaku yaitu barang bukti tersebut.

”Kalau Pelaku seumpamanya kita tangkap kemudian tidak mendapatkan bukti itu, bisa saja pelaku itu mengelaknya,” jelas AKP Willian.

Polres bekerja dengan terus melakukan pengambangan di lapangan di back up Polsek jajajaran dan Jatanras Polda Sulteng.

Sementara itu terkait perampokan pedagang emas terhadap korban Muslimin (34) di Poboya pada 27/3 lalu, AKP Willian menyatakan, masih melakukan penyidikan dan mengidentifikasi para pelaku yang menurut keterangan saksi berjumlah empat orang.

“Kami masih terus melakukan penyidikan,dan tentunya apakah pelaku tersebut juga yang beraksi di Toko Sinar Baru kami belum pastikan,sebab keterangan saksi hanya langsung dari korban,”  ungkapnya. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.