Format DKS Wadah Pemersatu Etnik

Resmi Dikukuhkan Sekdaprov Hidayat Lamakarate

- Periklanan -

PALU – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, H. Mohamad Hidayat Lamakarate, mengukuhkan kepengurusan pusat Forum masyarakat (Format) Di Kaili Saja (DKS), di Sekret PP Format DKS, Jl.Karanja Lembah, Sabtu (17/8).
Sekda Hiadyat menyampaikan apresiasinya atas pembentukan forum ini. “Saya kira pilihan waktu yang sangat tepat sehingga tidak akan mudah dilupakan kapan DKS dikukuhkan pengurusan yang pertama,” ungkap Sekda.
Lebih lanjut Ia mengatakan, Suku Kaili merupakan suku yang sangat terbuka dalam menjalankan kehidupan, terbukti di wilayah lembah Palu, Suku Kaili hidup rukun dan berdampingan dalam kebhinekaan.
Menurutnya, lembah kaili merupakan rumah bersama dan siapapun yang tinggal di tanah kaili merupakan orang kaili. Presiden forum DKS sendiri berasal dari daerah Jawa, menjadi bukti terbukanya keberagaman di tanah kaili.
‘’Itulah bukti bahwa kita tidak mempersoalkan siapapun orangnya, yang penting dia sungguh – sungguh, berkomitmen melakukan sesuatu yang baik,” katanya.
Lebih jauh disampaikan bahwa Format DKS merupakan pernyataan kecintaan terhadap tanah Kaili yang memberikan kehidupan.
Terakhir Ia berpesan etnik kaili harus mampu unggul dalam memajukan daerahnya, bukan unggul dalam perselisihan. Sekda juga berharap forum ini menjadi wadah pemersatu etnik lainnya dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.
Sementara Presiden Format DKS Winoto Sunaryo mengatakan bahwa Format DKS didirikan untuk dapat menciptakan sikap kepedulian dan sifat kegotong royongan.
Winoto Sunaryo didaulat sebagai presiden Sesuai surat keputusan nomor 03 /SK/PP.FORMAT-DKS/VIII/2019 Tentang pengangkatan pengurus pusat Forum Masyarakat Di Kaili Saja masa bakti 2019 – 2024. (*/awl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.