alexametrics Forkom Paleleh Buol Akan Menggelar Isra Miraj – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Forkom Paleleh Buol Akan Menggelar Isra Miraj

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Forum Komunikasi Masyarakat Paleleh Buol (FKMPB) yang ada di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), berencana akan menggelar kegiatan bernama Peringatan Isra’ Miraj’ sebuah perjalanan suci nabi besar Muhammad SAW, hingga menurunkan amanah yang mulia yakni Salat lima waktu sehari semalam.

Kepada Radar Sulteng, Ketua FKMPB, Husen Umara, menjelaskan Forkom Paleleh Buol atau disingkat FKMPB merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan dan saat ini sudah menunjukan eksisten dan legitimasinya di tengah masyarakat. Karena itu, menggelar peringatan Isra Miraj adalah sebuah perwujudan dari aksi sosial keagamaan yang dilakukan oleh pengurus FKMPB.

Menurutnya, FKMPB baru terbentuk dua bulan yang lalu, akan melaksanakan Isra Miraj, pada 27 Maret 2021, yang akan dilaksanakan di restoran Marannu Jln. Setia Budi, baada Isya.

“ Kegiatan Isra Miraj ini diikuti oleh masyarakat umum, warga Paleleh dan seluruh masyarakat Buol perantauan yang ada di Kota Palu, serta beberapa ormas dan OKP yang ada akan ikut bergabung dikegiatan ini, “ jelas Husen Umara.

Pada kesempatan itu panitia Isra Miraj dari FKMPB akan mengundang Ketua MUI Palu Prof. Dr. Zainal Abidin sebagai pembawa hikmah Isra Miraj.

Seperti diketahui FKMPB telah dilantik pada 13 Februari 2021, yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah terpilih H. Rusdy Mastura. Para perantau masyarakat Paleleh dari Kabupaten Buol cukup banyak dan tinggal menetap di Kota Palu, dan bertekad akan memberikan kontribusi positif dalam rangka pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.