FKUB Sulteng Libatkan Pemuda Lintas Agama Gelar Bakti Sosial

- Periklanan -

PALU – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melibatkan pemuda lintas agama saat menggelar bakti sosial dalam bentuk penyaluran makanan untuk warga di Kota Palu dan sekitarnya.

“Antusias yang tinggi dari pemuda dari lintas agama, menunjukkan bahwa adanya satu komitmen dan kebersamaan antarpemuda lintas agama untuk membantu masyarakat,” ucap Ketua FKUB Provinsi Sulteng Prof KH Zainal Abidin MAg, di Palu, Minggu (8/5).

FKUB Provinsi Sulteng bersama pemuda lintas agama yang terdiri Bala Keselamatan (BK) pemuda Khatolik, Hindu dan Budha, serta pemuda dari Agama Islam, membagikan 500 nasi dos (nasi kotak) kepada masyarakat.

Pembagian 500 dos makanan itu berlangsung di simpang empat Jalan Soedirman dan Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu, diawali oleh Ketua FKUB Sulteng Prof Zainal Abidin.

Prof Zainal Abidin mengemukakan bakti sosial dalam bentuk memberikan makanan kepada warga jelang berbuka puasa, sebagai bentuk kepedulian sosial FKUB Sulteng dan pemuda lintas agama yang menjadi mitra FKUB.

Prof Zainal yang juga Rektor Pertama IAIN Palu mengemukakan partisipasi pemuda lintas agama dari berbagai agama dalam aksi sosial itu, menunjukkan bahwa adanya persatuan dan kebersamaan dari pemuda lintas agama.

- Periklanan -

“Ini yang kita harapkan, bahwa pemuda lintas agama menjadi penggerak dalam membantu masyarakat, memotivasi masyarakat, untuk keluar dari masalah-masalah sosial dan keagamaan yang dihadapi,” ungkapnya.

Ia berharap kebersamaan dan persatuan pemuda lintas agama itu, terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga peran pemuda lintas agama lebih besar dalam mewujudkan dan meningkatkan kualitas situasi kamtibmas.

“Karena pemuda lintas agama adalah ujung tombak mewujudkan perdamaian dan meningkatkan kualitas situasi kamtibmas,” ujar Prof Zainal.

Berkaitan dengan itu Sekretaris FKUB Provinsi Sulteng Dr Muhtadin Mustafa mengemukakan bahwa FKUB berterima kasih kepada Polda Sulteng dan jajarannya yang telah memberikan izin dilaksanakannya aksi sosial itu.

“Kegiatan harus berakhir pukul 17.00 Wita, dan Alhamdulillah di lapangan kegiatan berakhir sebelum 17.00 Wita,” ungkapnya.

FKUB, kata Muhtadin juga berterima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. (*/mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.