DAERAHEKONOMIINTERNASIONALNASIONALNUSANTARAPOSOSENI BUDAYASULAWESISULTENG

FDP 2022 Dikemas Menjadi Magnet Pariwisata Sulteng

TRADISIONAL : Salah satu tarian tradisional Poso yang akan ikut dipertunjukkan dalam FDP 2022 mendatang.(TANGKAPAN LAYAR)
Melihat

PALU – Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyukseskan Festival Danau Poso (FDP), yang direncanakan akan digelar Oktober 2022 di Tentena, Kota eksotis dipinggir Danau Poso Kabupaten Poso.

Sempat terhenti 2 tahun karena pandemi Covid-19, perhelatan akbar tahunan ini akan digelar dan kemas lebih menarik mengangkat tema “Pesona Megah Sulawesi Tengah” yang menggambarkan kekayaan alam dan budaya Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata Diah Agustiningsih mengungkapkan, ekspektasi gubernur kepadanya terkait FDP adalah tantangan besar. Bersyukurnya, daya dukung Pemprov, Pemda Poso dan pihak yang ikut terlibat begitu akseleratif.

Sebagai bentuk promosi FDP 2022 kata Diah salah satunya, dengan peluncuran logo FDP yang diberikan kepada konsultan profesional dan memiliki hak cipta.

Sementara nanti untuk launching event FDP akan dilakukan secara kolosal dengan event lain di Jakarta. Selain logo pihak Pariwisata Sulteng bekerjasama dengan konten kreator, seniman dan musisi telah resmi meluncurkan Official Theme Song Festival Danau Poso 2022 dengan judul Seselero. “Logo dan theme song FDP 2022 saat ini sudah ramai disebar melalui berbagai platform media sosial sebagai bentuk ajakan dan promosi untuk segeralah datang di FDP Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Poso,” ujarnya.

Lebih jauh Diah menguraikan, FDP kali ini akan dikemas memiliki karakter wisata industri tersendiri, sehingga akan memberikan resonansi ke dunia pariwisata Indonesia.

Event FDP dikemas dengan pola profesional bertaraf nasional, berdampak ke masyarakat Kabupaten Poso secara ekonomi dan merangsang pertumbuhan industri – industri kecil menengah di tengah publik. “Kami juga sudah berkoordinasi dan mengajak pelaku-pelaku industri kreatif, khususnya warga Poso atau Sulteng yang ada di luar Sulteng untuk bisa bersama-sama mengambil bagian dalam memeriahkan FDP 2022 dan sudah ada beberapa yang menyatakan kesediaanya untuk bergabung. Kita berharap FDP 2022 mampu menjadi magnet pariwisata bagi wisatawan lokal dan manca negara,” pungkasnya. (ron)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.