Erwin : Upaya Merger Bank Syariah Terobosan Hebat

- Periklanan -

PALU – Menteri BUMN Erick Thohir berencana melakukan merger tiga bank syariah milik BUMN. Ketiganya ialah PT Bank BRISyariah, PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri. Dikatakan Erick, upaya ini bakal menjadi sejarah lahirnya bank syariah nasional berskala global di Indonesia.

Rencana Erick Thohir ini mendapat dukungan dari sejumlah kalangan termasuk Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Erwin SH, pengurus Departemen Kaderisasi dan Keanggotaan Bidang OKK BPP HIPMI menyampaikan upaya dari Menteri Erick merupakan langkah yang tepat dan strategis yang diambil BUMN. Sebab menurutnya, dengan begitu, akan lahir bank syariah yang sangat besar dengan mergernya tiga bank syariah itu.

- Periklanan -

“Langkah Menteri BUMN ini merupakan terobosan yang sangat hebat. Tentunya nanti bank syariah nasional hasil merger ini akan solid dalam membangun perekonomian umat,” kata Erwin kepada media ini.

Tentunya lanjut Erwin, niat Menteri BUMN untuk memerger tiga bank itu adalah baik. Jika rencana ini dapat terealisasi sambungnya, masyarakat Indonesia dapat melihat hasil dari ide Menteri BUMN itu.

“Saya yakin, rencana ini akan menjadi sesuatu yang besar. Kita akan lihat hasilnya nanti,” tutup Erwin. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.