Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Enam Tersangka Curanmor Merupakan Residivis 

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ini para pelaku curanmor dan curas yang ditunjukkan Polres Palu, Jumat (24/2). (Foto: Rony Sandhi)

PALU-Kepolisian Resort (Polres) Kota Palu berhasil mengungkap enam pelaku Curanmor yang sering melancarkan aksi kejahatannya di wilayah Kota Palu, selama Februari 2017.  Dalam press rilisnya Jumat, (24/2) kemarin,  Kapolres Kota Palu, AKBP Christ R Pusung  menyebutkan keenam tersangka tersebut merupakan pemain lama yang sering kali keluar masuk penjara alias residivis.

Keenam pelaku kata Christ, tertangkap dari wilayah Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Palu Selatan. Para pelaku itu masing-masing, AT (35) YM (19) RM (28) GD (35) AS (35) dan RD (25).

Adapun TKPnya diuraikan Kapolres yakni, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Garuda serta Jalan Tanggul Selatan.

Berikutnya, Jalan Jalan Padat Karya Rahmat, Jalan Kijang , Jalan Kancil, Jalan Perumahan Dosen, dan Jalan Rajamoili.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan disebutkan Christ yakni, 2 unit sepeda motor Yamaha Vixion, 1 unit Yamaha Mio dan 1 unit Yamah Jupiter. Lalu, 1 unit Honda Supra 125. “Barang bukti lainya yang berhasil kita amankan adalah kunci T dan obeng,”beber Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, dari hasil interogasi anggota polisi terhadap para pelaku, bahwa untuk melancarkan aksinya, pelaku sering kali menggunakan kunci T, apabila sepeda motor sasaran mereka dalam keadaan terkunci. Para pelaku juga kata Christ sering kali memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan.

“Itulah sebabnya kami tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Palu, agar selalu berhati-hati. Perhatikan dulu kemanan sekitarnya sebelum memarkirkan sepeda motor anda. Dan ingat, jika ada yang melihat atau mengetahui adanya pelaku tindak pidana, laporkan ke kantor-kantor  polisi terrdekat,”pesan Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung kepada masyarakat Kota Palu.(mul)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.