Enam Kotak Suara Dinyatakan Rusak

KPU Kota Langsung Lakukan Klaim ke KPU Pusat

- Periklanan -

PALU – Saat perakitan kotak suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, ditemukan enam kotak suara yang tidak dapat digunakan. Kotak suara tersebut mengalami sobek pada bagian belakang. Pihak KPU Kota Palu bahkan telah melaporkan kepada KPU Pusat untuk pergantian enam Kota Suara tersebut.

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid menyampaikan, kebutuhan kotak suara untuk di wilayah Kota Palu 5.664 buah, sehingga masih ada kekurangan 100 kotak suara. Dan saat dilakukan perakitan ditemukan enam kotak suara yang rusak, dan dinyatakan tidak bisa dipakai. “Kami sudah melakukan klaim ke KPU Pusat melalui, KPU Provinsi Sulteng,” katanya, Rabu (27/2) di ruang kerjanya.

- Periklanan -

Dirinya berharap, agar secepatnya kekurangan kotak suara, bisa segera terpenuhi oleh KPU Pusat. Dan dipastikan bahwa di awal Bulan Maret kotak suara tersebut akan tiba, karena kotak suara tersebut bersamaan dengan kotak suara dari KPU yang ada di Sulteng.

“Jadi kerusakan itu, memang tidak begitu parah, namun kalau sobek sedikitpun seperti 1 cm yang ada di enam kotak suara yang kami punya, maka dikhawatirkan akan masuk air ke surat suara, dan akan menimbulkan sebuah problem saat pemilihan nantinya, itulah yang kami jaga, sehingga itu yang kami laporkan,” tambahnya. (who/mg3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.