Empat Remaja Tanggung Diringkus Sedang Asyik Ngelem

- Periklanan -

Ilustrasi remaja nge-fox. (Foto: http://www.skanaa.com/

PALU –  Para orang tua yang punya putera-puteri usia remaja, harus lebih waspada terhadap pergaulan anaknya. Baru-baru ini, empat remaja belasan tahun diringkus Satres Narkoba Polres Palu karena kedapatan sedang asyik “ngelem” dengan menghirup lem fox, di Jalan Tanjung Manimbaya lorong 3 Kelurahan Tatura Utara Kecamatan Palu Selatan. Empat remaja tanggung itu berinisial AS (16), WD (15), RS (14), dan DK (16).

Kasat Reskrim Polres Kota Palu, AKP Nasrudin membenarkan, keempat remaja itu ditangkap saat sedang asik menghirup lem fox. Meski keempat remaja itu sempat mengaku hanya nongkrong,  petugas tak percaya begitu saja. Dari penggeledahan, ditemukanlah 3 buah kaleng lem fox yang dibungkus menggunakan kantongan plastik berwarnah putih bening.

- Periklanan -

“Informasi ini diketahui berkat laporan masyarakat sekitar, yang mencurigai adanya aktivitas sekumpulan anak remaja yang tidak jelas di malam hari,” beber Nasrudin kepada Radar Sulteng, Jumat (13/1).

Menurut Nasrudin, masih ada beberapa tempat tongkrongan anak-anak usia remaja lainnya yang akan disisir selanjutnya. Bahkan seluruh wilayah hukum Polres Palu yang dianggap rawan penggunaan barang berbahaya itu akan mendapat giliran berikutnya. “Kami tidak main-main menindak tegas mereka, karena selain merusak diri mereka sendiri, ini juga telah merusak generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Nasrudin mengatakan,  perihal wilayah untuk tujuan operasi berikutnya,  sengaja dirahasiakan agar operasi yang dilaksanakan tidak bocor dan berjalan sesuai rencana. “Saya mengingatkan kepada para remaja yang sering keluyuran di jalan raya atau di tempat tongkrongan, agar sebisa mungkin menghindari melakukan tindakan bodoh seperti menghirup lem fox,” tegas Nasrudin.(mul)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.