Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Empat Nama Dicalonkan Jadi Ketua DPRD Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi aksi teaterikal oleh seniman di Kantor DPRD Palu beberapa waktu lalu. (Foto: bmzIMAGES)

PALU – Kabar tentang adanya pergantian Ketua DPRD Palu menjadi viral di gedung dewan di awal tahun 2017 ini. Apalagi terbetik berita bahwa DPD Partai Golkar Kota Palu sudah menggelar pleno untuk menetapkan calon Ketua DPRD Palu pengganti Muhammad Iqbal Andi Magga.

Disebut-sebut ada empat nama yang diusulkan oleh DPD Golkar Kota Palu ke DPD Golkar Provinsi untuk dipilih sebagai Ketua Golkar.

Empat nama tersebut adalah MJ Wartabone, Ishak Cae, H Kadir Samauna dan Raodah.  Nantinya Golkar Provinsi akan mengirim dua nama ke DPP. DPP yang akan menetapkan siapa di antara dua nama yang diusulkan itu menjadi Ketua DPRD.

Benarkah sudah ada pleno di DPD Golkar Palu? Ketua DPD Partai Golkar Erman Lakuana yang dihubungi ini tidak memberikan jawaban.

Namun beberapa pengurus Partai  Golkar Kota Palu yang sudah diusulkan sebagai Calon Ketua DPRD, membenarkan ada pleno penetapan calon Ketua tersebut.

“Benar sudah pleno dan sudah empat nama yang dikirim ke Provinsi untuk menjadi calon Ketua DPRD Palu,” kata H Kadir Samuana dilansir Harian Umum Radar Sulteng Kamis (5/1).

Kadir Samauna yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Palu dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Palu, menyatakan akan menyerahkan ke DPD dan DPP untuk menetapkan siapa yang menjadi Ketua DPRD. “Yang jelas jika saya yang ditunjuk, saya siap untuk melaksanakan tugas partai itu,” kata Kadir Samauna.

Menurut Kadir, DPD Golkar Palu melakukan pergantian Ketua DPRD Palu sebagai bagian dari penyegaran bukan karena ada kesalahan.

Sementara anggota DPRD yang juga Wakil Sekretaris Partai Golkar Raodah membenarkan adanya pleno. “Namun kemungkinan besar nama yang dikirim ke Jakarta hanya dua, pak Ishak dan pak Wartabone,” jelasnya.

Raodah mengatakan, kepastian soal pergantian Ketua DPRD Palu itu setelah pelantikan DPD Golkar Provinsi.

Sementara MJ Wartabone yang dihubungi terpisah enggan menanggapi. Namun ia membenarkan adanya pleno yang dicalonkan empat nama untuk menjadi Ketua DPRD Palu. “Empat itu dikirim ke Provinsi karena mereka adalah pengurus DPD Golkar Palu,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Palu M Iqbal Andi Magga menyatakan tidak mau menanggapi kabar pergantian dirinya. “Saya tidak mau bicara kalau itu masih bersifat  wacana,”kata Iqbal via WA.(zai)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.