Empat Kasus Corona di Sulteng, Dua Pasien Akhirnya Sembuh

- Periklanan -

PALU – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal beberapa waktu lalu, dinyatakan positif. Tidak hanya dia, PDP lain yang dirawat di RSU Anutapura juga dinyatakan positif corona. Sehinggal total ada 4 kasus Corona di Sulteng.

Namun kabar baiknya, dari 4 positif Covid-19, dua siantaranya yang kini masih dirawat di RSUD Undata telah dinyatakan sembuh. Hal itu sesuai hasil lab kedua yang baru keluar Jumat (3/4/2020).

Direktur Anutapura, drg Herry Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan, telah datang enam hasil lab untuk Sulteng empat negatif, dari empat itu dua undata, satu luwuk, dan satu Anutapura. Sedangkan dua sisanya di anutapura hasilnya positif, dari dua yang positif itu satu diantaranya pasien PDP meninggal dan satu pasien berjenis kelamin laki-laki.

- Periklanan -

“Tiga swab Anutapura yang keluar hasilnya, satu negatif inisial S jenis kelamin perempuan, dan dua positif jenis kelamin laki-laki” sebutnya.
Herry menambahkan, Tim tenaga kesehatan di Kota Palu bekerja maksimal untuk penanganan virus Covid 19, pihaknya meminta dukungan semua pihak agar penularan virus tidak semakin meluas.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Direktur RSUD Undata, dr Amsyar Praja menyatakan, dua pasien positif covid 19 yang dirawat di Undata hasil labnya negatif. Kondisi pasien saat ini dalam keadaan sehat, jika terus membaik akan segera dipulangkan. “Hasil swab pasien positif yang dirawat di Udata tadi pagi kita terima dan negatif, ” ucapnya.

Saat ini RS Udata merawat enam pasien, empat PDP dua Pasien yang sebelumnya positif Covid 19 telah dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif. “Saya kira sudah dinyatakan sembuh karena hasil pemeriksaan negatif,” tegasnya.
Sejak Virus Korona masuk Sulteng, RS Udata Palu telah merawat delapan orang PDP, dua positif, dua sebelumnya sudah dipulangkan sejak awal, empat PDP. Jadi yang dirawat saat ini enam pasien.

Tindak lanjut berikutnya jika keadaannya terus membaik maka akan segera dipulangkan, dengan tetap melakukan karantina dirilah terlebih dahulu. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.