alexametrics Ekonomi Sulteng Diharapkan Bisa Bangkit di TW III – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ekonomi Sulteng Diharapkan Bisa Bangkit di TW III

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah triwulan II mengalami kontraksi. Ekonomi Sulteng tumbuh -0,06 persen.

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sulteng, mengambil langkah cepat dengan melakukan pertemuan virtual bersama sejumlah pihak untuk membahas dan mencari jalan keluar agar tren pertumbuhan ekonomi para triwulan III dan IV kembali positif.

“Ini sebenarnya setara dengan perekonomian nasional yang juga mengalami kontraksi pada angka 5,5 persen,” kata M Abdul Majid Ikram.

Majid Ikram mengatakan salah satu sumber pertumbuhan yang mengalami perlambatan ialah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) khususnya dari sektor bangunan. Sektor ini ke depan kata dia menjadi salah satu tantangan sebab pertumbuhan sektor konstruksi masih mengalami perlambatan.

“Kalau kita lihat dari investasi masih menunjukkan pertumbuhan yang positif,” jelasnya.

Pertumbuhan yang mengalami perlambatan kata Majid juga terlihat di sektor perdagangan. Melihat pertumbuhan ekonomi yang melambat ini kata Majid, Bank Indonesia terus berupaya mendorong ekonomi agar bisa bangkit.

“Kita berharap perlambatan di triwulan II ini bisa bangkit. Sehingga di triwulan III dan IV ada beberapa peningkatan,” pungkasnya.

Pertemuan ini menghadirkan begitu banyak narasumber dari berbagai sektor. Para narasumber menjelaskan paparan dari masing-masing bidang.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulteng, Kanwil DJPb Sulteng, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulteng, Kadin, OJK, Gapensi. Selain itu, pertemuan ini juga dihadiri sejumlah akademisi dan perbankan. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.