alexametrics DWP UNTAD Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DWP UNTAD Bakti Sosial Pelayanan KB Gratis

Meriahkan HUT ke-22 DWP

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Tadulako (UNTAD) menyelenggarakan bakti sosial Pelayanan KB Gratis dan Pemeriksaan IVA (diagnosis kanker serviks). Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) UNTAD, Kamis (9/12) dengan tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesertaan ber-KB. DWP Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran di lingkungan DWP UNTAD, bertindak sebagai pelaksana kegiatan bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu, dan RSP UNTAD.

Ketua DWP UNTAD, Ny Harningsih Mahfudz menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah menjadi mitra dan terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial melalui pelayanan KB gratis dan pemeriksaan IVA. Ia berharap di masa mendatang kegiatan-kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan oleh DWP UNTAD sebagai wujud konkret bantuan kepada masyarakat sekaligus turut menyukseskan program-program pemerintah.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Dra Maria Ernawati MM dalam sambutannya menyinggung fenomena masih relatif tingginya angka perkawinan anak di bawah umur ideal untuk menikah. “Dari berbagai masalah kesehatan yang dihadapi, selalu terkait dengan persoalan ekonomi, kemiskinan, pendidikan serta perilaku masyarakat. Melihat fenomena ini, DWP UNTAD berinisiatif membantu meringankan beban masyarakat terutama pasangan usia subur untuk pelayanan KB gratis bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Sulteng,” ujarnya.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan diri setiap perempuan, khususnya ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Universitas Tadulako dalam membangun keluarga kecil yang bahagia, sejahtera, dan berkualitas,” kata Rosmaeni Rachmad SE MM, ketua DWP Fakultas Hukum Untad yang juga Kepala Bidang KB pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu.

Ketua DWP Fakultas Kedokteran UNTAD, dr Amirah Basry M Biomed menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan bakti sosial DWP UNTAD. “Paramedis, dokter, bidan, panitia pelaksana, dan teristimewa ibu-ibu akseptor KB,” ujarnya. (rb)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.