Dukung TMMD ke-110, Bupati: “Bila Perlu Saya Ikut Kerja”

- Periklanan -

TOLITOLI-Semangat gotong royong jajaran Makodim 1305/Buol Tolitoli dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, ternyata sejalan dengan semangat kerja Bupati Tolitoli terpilih, H. Amran Yahya.

Usai membuka resmi TMMD ke-110 di halaman Makodim Selasa (2/3) pagi, Bupati Amran menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap program TMMD yang tahun ini difokuskan di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide.

“TMMD program luar biasa, membangun desa, mensejahterakan masyarakat, dan pastinya membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan khususnya di desa. Bila perlu saya ikut kerja. Intinya saya pribadi dan pemerintah daerah sangat mendukung TMMD,” ucap bupati semangat.

- Periklanan -

Menjadi inspektur upacara, bupati juga mengaku yakin, melalui TMMD daerah-daerah terisolir dan jauh dari kemajuan teknologi akan terua berkurang, dan diakui Kamalu termasuk deaa yang masih terisolir karena tidak adanya akses teknologi dan informasi serta jaringan telekomunikasi. Selain itu, implementasi pembangunan fisik dan nonfisik yang digenjot selama 30 hari secara nyata akan semakin mempermudah gerak produksi hasil pertanian, perkebunan dan sektor lainnya.

Bupati juga berharap, melalui TMMD keberhasilan pembangunan yang dicapai tidak hanya dalam bentuk fisik bangunan semata, tetapi menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat desa untuk mengikuti jejak langkah prajurit TNI yang terus mengedepankan semangat gotong royong dalam segala aspek.

“Membangun daerah, membangun desa tidak melulu harus dengan dana atau uang yang wah, kita juga harus buktikan dengan semangat gotong royong. Ini yang sudah dibuktikan prajurit Kodim Tolitoli. Lihat saja dengan anggaran yang minim, melalui TMMD, pembangjnan jalan dan jembatan dan fisik lainnya yang seharusnya disupport dana besar, ternyata bisa juga dikerjakan dengan dana yang minim. Ini karena semangat gotong royong untuk membangun negeri ini. Salut untuk Kodim 1305,” puji bupati.

Hadir dalam pembukan TMMD ke-110 , Dandim 1305/BT Letkol. Inf. Farid Yudis Purwanto, Kapolrea Tolitoli AKBP. Budhi Batara Pratidina, SIK., MH, dan unsur Muspida lainnya.(dni)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.