alexametrics Dukung Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Tolitoli – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dukung Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Tolitoli

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

TOLITOLI-Selain terus berinovasi di bidang teknologi di era digital saat ini, EPSON Indonesia juga juga punya komitmen dan kepedulian terhadap kemajuan dunia pendidikan.

Komitmen itu dibuktikan dengan dukungan penuh terhadap program Kemendikbudristek yakni sosialisasi implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar di sejumlah daerah Indonesia, termasuk di Kabupaten Tolitoli yang baru saja digelar Kamis (23/06/2022) hingga Jumat (24/06/2022) di SMPN 3 Tolitoli.

Peran Epson Indonesia dalam mendukung dunia pendidikan memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam memajukan aspek Pendidikan di Indonesia. Dan Kabupaten Tolitoli merupakan lokasi pertama dalam rangkaian kegiatan dukungan Epson Indonesia terhadap program Kemendikbudristek dalam implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar. Sosialisasi gawean Ikatan Guru Indonesia (IGI) diikuti seluruh satuan Pendidikan di Indonesia, dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Seminar dan sosialisasi yang digeber di Aula SMPN 3 Tolitoli selama dua hari tersebut, merupakan sarana informasi dan motivasi khususnya bagi para guru dan tenaga kependidikan melalui beberapa narasumber praktisi pendidikan yang berkompeten.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) berharap, sosialisasi kali ini dapat membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Tolitoli dalam mengakselerasi impelmentasi Kurikulum Merdeka secara merata di Kabupaten Tolitoli, agar para tenaga kependidikan siap dalam menyambut pembaharuan proses pengajaran dalam penugasan teknologi pembelajaran di era digitalisasi.

Seminar dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Tolitoli Dr. Adjmain Laterey, M.Si, Kasi Kurikulum Pendidikan, Ketua IGI Tolitoli Arun Haryanto, S.Pd, serta perwakilan Epson Indonesia Product Manager Visual Instrument Department Epson Indonesia Hesti Astina dan Edwin Ramdhani Syafruddin.

Dalam seminar yang mengangkat tema “Dunia Pendidikan dan Perkembangan Pendidikan Pada Era Ddigital”, Product Manager Visual Instrument Edwin Ramdhani Syafruddin menjelaskan tentang solusi teknologi projector secara nirkabel dan interaktif sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

“Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada IGI yang telah menggelar kegiatan sosialisasi ini, kami berharap semua sekolah siap untuk menerapkan Kurikulum Merdeka berbasis teknologi digital, dan Epson siap mengawal dengan menyiapkan perangkat teknologi berkualitas,” ungkap Edwin.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Dr Adjmain Laterey MSi mengaku gembira, di tengah upaya pemerintah Indonesia untuk menyosialisasi Kurikulum Merdeka, Epson Indonesia hadir dengan bentuk dukungan dan komitmen dengan menyiapkan perangkat teknologi yang mumpuni.

“Ini sangat baik sekali dimana saya lihat Epson Indonesia sangat aktif dalam kegiatan sosialisasi pendidikan, bisa kita lihat solusi-solusi yang diberikan sangat dibutuhkan oleh sekolah, karena itu sangat tepat jika IGI menggandeng Epson Indonesia selaku penyedia perangkat teknologi dapat mewujudkan modernisasi pembelajaran melalui implementasi
program Kurikulum Merdeka ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, sosialisasi dihadiri kurang lebih 200 sekolah dari tingkat SD hingga SMP se-Kabupaten Tolitoli dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Secara khusus, Epson Indoensia juga memberikan beberapa solusi teknologi dalam mendukung kegiatan belajar mengajar melalui produk-produk yang dirancang khusus sebagai fasilitas penunjang kebutuhan guru dan mewujudkan digitaliasi sekolah melalui produk Epson EB-X06 dan EB-725Wi.

“Dunia pendidikan Indonesia tengah menghadapi tantangan pembelajaran jarak jauh, adopsi teknologi yang kurang terpusat dan cenderung satu arah, membuat Epson berinovasi untuk membantu dunia pendidikan, khususnya bagi guru agar mampu melaksanakan pembelajaran tatap muka lebih atraktif dan interaktif, dan solusinya ada pada EB-X06 proyektor yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan penggunan proyektor oleh guru di sekolah, yang didukung teknologi 3 Chip LCD,” papar Product Manager Visual Instrument Department Epson Indonesia, Hesti Astina.(dni)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.