Dua Pria Digrebek Saat Tengah Asik Isap Sabu

- Periklanan -

PALU – Banyaknya penindakan terhadap penyalahguna narkotika di Kota Palu, tidak membuat pelakunya berkurang. Bahkan, para pelaku seolah terus bertambah. Kali ini, petugas dari Sat Narkoba Polres Palu, menggrebek rumah di Jalan Basuki Rahmat, yang digunakan dua orang warga melakukan pesta sabu-sabu.

Sat Res Narkoba Polres Palu berhasil mengamankan barang bukti narkoba 3,7 gram. (Foto: Istimewa)

Penggrebekan sendiri dilakukan, Rabu (25/4), sekitar pukul 12.30 wita. Berdasarkan Laporan Polisi nomor Lp-A / 799 / Iv / 2018 / Sulteng / Resor Palu, dua orang pelaku yang tengah mengkonsumsi sabu, dijadikan tersangka. Masing-masing berinisial HE (39) serta SA (42). Adapun barang bukti yang disita dan diamankan berupa, 5 paket sabu yang terdiri dari 4 paket kecil  dan 1 paket sedang dengan berat bruto keseluruhan 3,7 gram, dua pireks kaca, satu unit HP merk Nokia warna hitam.

- Periklanan -

Kapolres Palu AKBP Mujianto, menegaskan, bahwa pihaknya sudah komitmen terkait dengan pemberantasan penyalahgunaan narkotika. Dia pun menyayangkan, orang-orang yang terlibat Narkoba ini, adalah mereka-mereka yang sudah terbilang berstatus orang tua, namun masih saja berbuat hal-hal yang negatif.  “Kedua pelaku tersebut sudah berumur dan dapat dikatakan sebagai orang tua. Mestinya sebagai orang tua menjadi contoh terhadap anak-anaknya,” ujarnya.

Mujianto mengatakan, kedua orang tersebut diamankan saat sedang menghisap Narkoba, dan saat dilakukan penangkapan sempat membantah tidak menggunakaan barang tersebut. “Dari hasil pemeriksaan tes urine terhadap kedua tersangka hasilnya positif mengandung ampethamine,” kata orang nomor satu di Polres Palu ini.

Kedua pun dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yaitu pada  Pasal 1 Ketentuan Umum tepatnya pada ayat 15. “ Penyalahguna adalah orang yang menggunakan Narkotika tanpa hak atau melawan hukum, penyalahgunaan narkotika dapat dipidana penjara paling lama 4 tahun,” kata Mujianto. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.