alexametrics Dua Siswa SMPN 12 Palu Wakili Sulteng pada Ajang GSI – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dua Siswa SMPN 12 Palu Wakili Sulteng pada Ajang GSI

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Dua siswa SMP Negeri 12 Palu kembali terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada ajang Gala Siswa Indonesia (GSI). Kepala SMPN 12 Palu, Yusri SPd MPd mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswanya ini. Terpilihnya dua siswa SMPN 12 Palu yakni Aldi Sekalean dan Wal’ahda di ajang olahraga bergengsi ini kata Yusri, merupakan hal yang istimewa bagi SMPN 12 Palu.

“Kami bangga dengan prestasi siswa kami yang lolos mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada GSI kali ini. Karena terpilihnya mereka disebabkan potensi yang mereka miliki berdasarkan seleksi yang dilakukan,” kata Yusri SPd MPd.

Koordinator Kesiswaan SMPN 12 Palu, Ahmad Zakin, S.Pd menambahkan, seleksi yang dilakukan tim penilai, dilakukan secara virtual. Ada beberapa kriteria yang menjadi perhatian penilai. Seleksi pertama dilakukan 23 hingga 24 Oktober. Sedangkan seleksi tingkat provinsi dilakukan 30 hingga 31 Oktober.

“Tahap pertama tim penilai menilai dari kemampuan pemain dari segi juggling bola, passing, kontrol bola, dribbling bola, dan lari membawa bola. Selain itu, kemampuan peserta dari segi lari dari jarak 10 meter sampai 25 meter dengan waktu yang telah ditentukan juga menjadi tolok ukur dalam aspek penilaian,” terangnya.

Tahap kedua lanjutnya, yang menjadi perhatian ada 3 tingkatan yaitu end ball master, wall pass, dan heading the ball.

“Proses seleksi itu 20 peserta sebagai perwakilan Sulteng yang kemudian diseleksi lagi oleh tim penilai dari Jakarta juga lewat video yang akhirnya memilih 5 pemain terbaik Sulteng. Dimana ada 2 pemain berasal dari SMPN 12 Palu,” tutupnya. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.