Dua Personel Polres Donggala Diberi Sanksi Disiplin

- Periklanan -

SIDANG DISIPLIN : Dua anggota yang disersi sedang melaporkan kesiapannya untuk diperiksa kepada pimpinan sidang disiplin, di Polres Donggala. (Foto: Yusniwar)

DONGGALA-Dua personel Polres Donggala akhirnya diberi sanksi disiplin, setelah mengikuti sidang disiplin di aula Rupatama Polres Donggala, Kamis (23/2) kemarin. Kedua personel Polres Donggala dijatuhi hukuman disiplin adalah Briptu RB dan Bripda MS setelah melakukan pelanggaran, meninggalkan tugas (disersi) sebagai anggota Polri tanpa izin dari pimpinan.

Ketua Sidang Disiplin dipimpin Wakapolres Donggala, Kompol Pangucap Priyo Soegito SIK, yang didampingi Kepala Bagian Sumberdaya (Kabagsumda), Kompol Abubakar Djafar SH MM, dan Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) AKP Ahlil, membacakan hasil pemeriksaan terperiksa. Sebagai penuntut dalam sidang disiplin adalah Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Donggala, IPDA M Rauwaten.

- Periklanan -

Setelah pembacaan tuntutan kedua terperiksa yakni Briptu RB dan Bripda MS dijatuhi hukuman disiplin karena telah melakukan pelanggaran pasal 4 huruf (f) dan pasal 6 huruf (b dan c) Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia (RI) Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri, yakni meninggalkan tugas sebagai anggota Polri tanpa izin dari pimpinan.

Berdasarkan hasil sidang disiplin, Ketua Sidang memutuskan bahwa Briptu RB mendapat hukuman berupa penempatan tempat khusus selama 21 hari dan Bripda MS mendapat hukuman berupa penempatan tempat khusus selama 21 hari dan penundaan mengikuti pendidikan selama 6 bulan.

Dengan keputusan tersebut kedua terperiksa diberikan kesempatan oleh ketua sidang untuk memberikan waktu untuk melakukan sanggahan terkait vonis yang diberikan. Namun dalam sidang tersebut kedua terperiksa tidak berkeberatan dan menerima hasil putusan sidang disiplin.(yus)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.