Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dua Pejabat Pemkot Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jembatan Palu IV

Satu Tersangka Lagi dari PT Global Daya Manunggal

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Kejaksaan Tinggi Sulawesi tengah telah menetapkan tersangka dalam kasus Jembatan Palu IV (empat), di mana peran ketiga tersangka inisial SU dan ID merupakan pejabat di pemerintahan Kota Palu. Satu tersangka lainnya berinisial NMR dari PT Global Daya Manunggal (GDM).

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulteng, Edward Malau dalam keterangan persnya Rabu (26/8/2020), menyampaikan bahwa pihak Kejati telah menetapkan tersangka berdasarkan nomor surat perintah penyidikan nomor print-01/P.2/fd.1/06/2020 tertanggal 15 Juni 2020, dengan dugaan korupsi pembayaran biaya ekskalasi oleh pemerintah kota Palu kepada PT Global Daya Manunggal (GDM) , setelah menemukan alat bukti yang cukup dimana terjadi tindak pidana korupsi secara bersama-sama melakukan duplikasi pembayaran terhadap pekerjaan tambahan.

Ternyata pembayaran penyesuaian harga secara tidak sah, karena dilakukan tanpa review APIP seperti BPKP, dimana pembayaran seharusnya dilakukan di tahun 2007, sehingga mekanisme penyelesaian sengketa melalui BANI merupakan sarana untuk menerima pembayaran dari anggaran negara secara tidak sah dan merugikan keuangan negara sebesar Rp14,5 miliar.

“Kami telah menetapkan tersangka dua dari Pemkot Palu yakni insial ID dan SU, kemudian satu rekanan dari PT Global Daya Manunggal inisial NMR, namun ketiganya belum ditahan,” tandasnya. (who)

Berita Selengkapnya Baca Koran Harian Radar Sulteng Edisi Kamis 27 Agustus 2020

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.