Dua Hari Kedepan Nasib Lima Kader Demokrat Sulteng Diputuskan

- Periklanan -

PALU – Nasib lima kader yang juga pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng sedang menjalani proses BAP diinteren DPD Partai Demokrat Sulteng segera mendapat kepastian keputusan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid mengatakan lima kader DPD Partai Demokrat menjalani proses BAP karena terindikasi ikut terlibat dalam dukungan Kongres Luar Biasa (KLB) DPP Partai Demokrat. “Sehari dua kita putuskan hasilnya,” tulis Anwar Hafid melalui pesan WhasApp, Selasa (2/3).

Sebelumnya usai menggelar reses di sebuah kedai di Kelurahan Talise Walanguni, Kamis pekan lalu,
Anggota DPR RI dapil Sulteng itu, menyebut ada lima kader DPD Partai Demokrat tersebut dimintai klarifikasi apakah ada indikasi ikut langsung juga sebagai penggagas KLB, seperti kader lainnya di beberapa DPD, ataukah hanya diajak oleh para penggagas KLB.

- Periklanan -

Namun, Anwar belum membeberkan nama-nama kader DPD Demokrat yang terancam sanksi pemecatan. “Karena masih proses klarifikasi jadi menunggu hasilnya seperti apa,” ujarnya.

Jika nanti ditemukan ada keterlibatan lima kader DPD Demokrat yang menjalani proses BAP, kata Anwar Hafid sudah jelas sanksinya akan dipecat. “Sanksinya jelas dipecat, karena melanggar AD/RT Partai,” tegasnya.

Anwar mengklaim, DPD yang pertama kali menyatakan menolak KLB adalah DPD Sulteng yang kemudian disusul DPD lainnya yang menyatakan penolakannya. “Sudah jelas kan di AD/RT partai bahwa yang melakukan pelanggaran diberi sanksi tegas,” pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.