Dua Hari, Dua Nyawa Melayang di Jalan

- Periklanan -

Anggota Sat Lantas Polres Palu saat melakukan olah TKP di persimpangan Jalan Dewi Sartika dan Jalan Kijang, Rabu (21/6). (Foto: Ist)

PALU – Padatnya kendaraan jelang hari raya Idul Fitri telah terjadi di jalanan Kota Palu. Olehnya kerawanan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang berakibat fatal, dapat terjadi apabila pengendara tidak berhati-hati, seperti yang telah terjadi dua hari terakhir.

Pertama terjadi pada Rabu (21/6), di persimpangan Jalan Dewi Sartika dan Jalan Kijang, sekitar pukul 14.00 Wita, antara sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) DN 3283 NM yang dikendarai oleh RM, dengan mobil Toyota kijang pikap Nopol DN 8313 MF yang dikendarai oleh YG. Kecelakaan berawal saat RM yang mengendarai sepeda motor dari arah selatan ke utara menabrak samping mobil yang dikendarai YG, yang bergerak dari arah utara ke arah selatan merubah arah ke Barat. Akibat Laka Lantas tersebut, RM mengalami luka dalam dan dilarikan ke Rumah Sakit Samaritan Palu. Namun nyawa korban tidak tertolong.

- Periklanan -

Kemudian Kamis kemarin (22/6), Laka Lantas terjadi di Jalan DR. Wahidin, sekitar Pukul 00.30 Wita, antara sepeda motor Yamaha jupiter Nopol DN 4416 VA yang dikendarai IF dengan sepeda motor Yamaha Mio Fino DN 2817 NO yang dikendarai oleh JR. Peristiwa tersebut bermula dari sepeda motor yang dikendarai IF bergerak dari arah barat ke timur, tiba-tiba bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai JR, yang bergerak dari arah selatan ke utara.

Akibatnya, pengendara IF mengalami benturan pada kepala dan dilarikan ke RS Bhayangkara Palu. Namun karena luka cukup parah, nyawa IF tak tertolong. Sedangkan JR mengalami luka lecet pada pipi kiri dan tidak dirawat di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP Hangga Utama Darmawan SIK dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP semua kejadian tersebut. “Saya mengimbau kepada seluruh pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara, selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas,” tandasnya.(cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.