Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dua Anggota Polres Sigi Terjaring Razia THM, Positif Sabu-Sabu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Nampak anggota BNNP Sulteng saat melakukan tes urine milik para pengunjung THM di Kota Palu, Sabtu lalu. (Foto: Ist)

PALU – Tempat hiburan malam (THM), seakan tidak pernah lepas dari para pengunjungnya yang mengkonsumsi narkotika. Ini terbukti dari razia yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulteng di salah satu THM yang ada di Kota Palu.

Dari seluruh pengunjung THM,  yang dilakukan tes urine, ada enam orang positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Dua diantaranya merupakan anggota Polres Sigi. Kegiatan razia di THM tersebut, kembali digencarkan BNNP Sulteng, di waktu-waktu yang dianggap ramai pengunjung. “Seperti saat malam minggu (22/7), kami bersama Propam Polda Sulteng serta Denpom Palu turun razia dan menemukan ada enam orang yang positif menggunakan narkotika,” sebut Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Tagam Sinaga, Kamis (27/7) kemarin.

Keenam orang tersebut selanjutnya diamankan ke BNNP Sulteng, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Meski demikian, pihak BNNP Sulteng, tidak serta merta melakukan proses hukum terhadap keenam pengguna narkotika tersebut. Sambil melakukan pendalaman, terkait dari mana barang haram itu didapat, untuk para pengguna petugas juga melakukan rehabilitasi berupa rawat jalan di Klinik Mosipakabelo BNNP Sulteng. “Mereka juga kita assesmen, dan rehabilitasi tentunya,” sebut Tagam.

Terkait dengan oknum polisi yang lagi-lagi terjerat Narkoba, Tagam mengatakan, bahwa keduanya telah diserahkan ke pihak Propam Polres Sigi, untuk penindakan lebih lanjut, setelah sebelumnya sempat diamankan beberapa hari. Sambil nantinya kedua oknum tersebut dilakukan rehabilitasi. Sebab, saat diamankan keduanya hanya menjadi pengguna, tanpa adanya barang bukti yang ditemukan. “Jika memang ada barang bukti tentunya kita akan proses secara hukum,” terang Tagam.

Adapun dua anggota Polres Sigi tersebut, berinisia RH (24) serta ES (22). Sedangkan empat warga sipil lainnya, masing-masing A (27) berprofesi sebagai supir truk, YK (19) tukang parkir, RB (24) wiraswasta, serta AF (19) mahasiswi di salah satu perguruan tinggi islam.

Dikonfirmasi terkait keterlibatan dua anggota Polres Sigi ini, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto membenarkan, adanya dua orang oknum polisi yang terjaring razia tersebut. Hari menegaskan, jika memang hal tersebut, berlanjut ke proses hukum, maka pihak kepolisian menghargai kerja-kerja dari BNNP. “Intinya Kapolda sudah tegaskan, siapapun itu, apalagi anggota Polri, jika terlibat Narkoba pasti akan diberikan tindakan tegas,” singkat Hari. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.