Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DPW PKB Akan Menggelar Muskerwil dan Launching Pencalegan Dini

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), yang akan dilaksanakan pada 29 – 30 September 2021, di sebuah hotel di Kota Palu. Agenda Muskerwil ini diproyeksikan untuk kerja-kerja partai sekaligus melakukan evaluasi dan membahas Daerah Pemilihan (Dapil) beserta target yang ingin dicapai pada perhelatan Pemilu 2024 nanti.

Pelaksanaan muskerwil menaati protokol kesehatan (Perokes) yang ketat. Sehingga 13 DPC di kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah (Sulteng) hanya mengutus tiga orang, terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC.

Dalam konferensi persnya kemarin, dipimpin Ketua DPW PKB Sulteng Hj. Rahmawati M. Nur, S.Ag, didampingi pengurus DPW dan panitia pelaksana, antara lain Ketua SC Muskerwil Djayadin Djuhaepa, S.Sos, yang juga Wakil Ketua DPW PKB Sulteng. Wakil Ketua DPW Samerdan Munggeli, Habil Masri, Ilyas dan beberapa pengurus lainnya.

Pada kesempatan konferensi persnya kemarin, Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati menjelaskan DPW PKB Sulteng akan menggelar Muskerwil pada 29 – 30 September 2021, dengan materi Muskerwil menghadirkan ketua DPP PKB H. Muhaimin Iskandar, membahas konsolidasi internal PKB, desain rencana pencalegan dini di semua Dapil di 6 atau ketambahan satu Dapil menjadi tujuh Dapil Sulteng dengan target satu Dapil satu kursi.

“ Sebagai partai yang terbuka, PKB mengundang kader dan siapa saja tokoh masyarakat yang berkeinginan untuk bergabung dengan PKB disilahkan bergabung memperkuat PKB menghadapi Pemilu 2024, dengan cara mendaftar di aplikasi pendaftaran yang telah disiapkan PKB atau ke Sekretariat DPW PKB Sulawesi Tengah, “ kata Rahmawati.

Dalam penguatan di Pemilu 2024 PKB telah mengancang-ancang untuk memperkuat basis massa PKB selama ini, begitu pula di basis-basis yang dulunya belum tersentuh. Termasuk di beberapa daerah yang saat ini PKB belum memiliki kursi seperti di Tolitoli.

“ Insya Allah kami lebih memperkuat dan menguatkan di beberapa deerah. Salah satunya di Tolitoli yang lepas. Dengan bergabungnya bapak Mochtar Deluma, yang mantan calon Bupati di Tolitoli ini akan membuat PKB di daerah cengkeh ini semakin kuat dan harapannya bisa melahirkan satu kursi atau lebih di DPRD Tolitoli. Semoga, “ ujar Rahmawati.

Sedangkan untuk DPR RI, PKB berharap dapat mengisi satu slot kursi dari Dapil Sulawesi Tengah. Ia merasa optimis, karena keterbukaan PKB saat ini dapat merangkul banyak tokoh-tokoh masyarakat di seluruh wilayah Sulteng untuk memenangkan PKB di Pemilu 2024. Juga mendukung sepenuhnya Cak Imin, sapaan akrab H. Muhaimin Iskandar menjadi RI 1 atau dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia.
“ Saya merasa lebih kuat saat ini, karena saya banyak dibantu oleh kawan-kawan pengurus yang sangat loyal dan memiliki motivasi yang tinggi untuk kemenangan PKB di masa depan, “ tandas Rahmawati.

Itulah sebabnya, tambah Rahmawati, mengapa DPW PKB Sulteng saat ini menggelar musyawarah yaitu untuk membahas pencalegan dini bagi seluruh kader dan juga non kader yang akan memperkuat PKB menuju Pemilu 2024.

Dalam konferensi pers berkembang diskusi dan pemikiran-pemikiran yang dilontarkan para pengurus, seperti yang disampaikan oleh Djayadin Djuhaepa dengan kekuatan PKB mengetuk pintu langit, dan Habil Masri mengatakan bahwa PKB untuk wilayah Sulteng akan menjadi 3 besar pemenang di Sulteng, dan posisi Wakil Ketua DPRD menjadi target utama.

“ Dari dulu PKB ini menghormati prularisme dan keberagaman. Ini merupakan kekuatan PKB. Partai kami partai terbuka, dan menyatakan wellcome kepada siapa saja yang ingin memperkuat PKB. Di Sulteng kamipun punya target sebagai pemennag ketiga, dan posisi wakil ketua itu sebuah hal yang wajar, “ tandasnya.

Habil juga mengomentari PKB di Tolitoli, dengan hadirnya sosok Mochtar Deluma yang memiliki magnet akan mendulang suara cukup signifikan di Pemilu akan datang. “ Maka satu fraksi diharapkan akan terwujud di Tolitoli, “ ungkap Habil.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.