Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DPRD Sulteng Akan Siapkan Anggaran untuk Honorer

Terkait Tudingan Honorer DPRD Sulteng Tidak Akan Menerima BSU

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Alat Kelengkapan Dewan serta Humas Protokol (Pra dan Humpro), Wahid Irawan, menyatakan sekaligus mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan ratusan honorer DPRD Sulteng terancam tak terima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang saat ini bekerja di DPRD Sulteng.

Dijelaskan Wahid Irawan, tudingan tersebut adalah fitnah dan tidak benar. Sebab saat ini DPRD Sulteng sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng tetap melakukan upaya-upaya pembinaan terhadap pegawai honorernya.

“ Tudingan ini fitnah. Tidak benar itu, bahwa honorer kami yang bekerja di DPRD Sulteng terancam tidak menerima BSU, “ tegas Wahid Irawan, kemarin.

Sejauh ini institusi DPRD tetap melakukan pembinaan terhadap pegawainya yang berstatus honorer secara kedalam. Bila ada yang ribut-ribut mempersoalkan BSU itu, apalagi mengatasnamakan honorer DPRD Sulteng tunjukan siapa orangnya. Sebab Sekrertariat DPRD yang membawahi pegawainya, termasuk honorer di dalamnya selalu melakukan pembinaan, kecuali ada beberapa honorer yang tidak pernah masuk kantor untuk bekerja.

“Kurang lebih ada enam orang honorer yang bekerja di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ini telah kami lakukan pembinaan, berupa teguran dikarenakan tidak pernah lagi aktif bekerja. Padahal kami telah membuat kebijakan merespon pandemic Covid-19 untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WHF). Kurang apalagi, banyak sudah kebijakan kami berikan kepada honorer kami di sini,” papar Wahid.

Mengenai kebijakan BPJS Ketenagakerjaan dijelaskan Kabag Pra dan Humpro Wahid Irawan, Sekretariat DPRD Sulteng tetap memperhatikan nasib para honorer, hanya saja saat ini kita bersama memaklumi masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Memang penganggaran ini belum sempat dilaksanakan disebabkan mewabahnya Covid-19. Tetapi untuk kedepan akan disiapkan, seperti pernyataan dari anggota DPRD Sulteng, anggaran itu disiapkan, “ jelasnya.

Demikian pula terkait dengan oknum honorer yang bicara ke media, pihak Sekretariat DPRD Sulteng sudah mengumpulkan semua pegawai honorer hari ini (Selasa, red), mereka menyatakan protes.

“ Melalui perwakilannya, saudara Rahmat, memprotes. Dia bilang begini, pak tolong disampaikan siapa yang menyampaikan itu. Karena pada dasarnya kami sendiri tidak permasalahkan masalah itu. Karena kan belum terdapat kesepakatan pihak honorer dengan Sekretariat untuk melakukan pemotongan. Jangan sampai terjadi permasalahan di belakang hari. Makanya harus ada persetujuan terlebih dahulu dari seluruh honorer yang ada di Sekretariat DPRD Sulteng, “ terangnya.

“Jadi ini yang harus diluruskan. Jangan-jangan oknum-oknum honorer yang sudah tidak pernah bekerja lagi, dan diberi teguran. Kemudian dia bersuara karena ingin mendapatkan hak BSU. Padahal itu bukan haknya, “ pungkas Kabag Pra dan Humpro DPRD Sulteng, Wahid Irawan, dalam klarifikasinya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.