DPRD Sulteng Agendakan Korkom ke Sejumlah Daerah

- Periklanan -

PALU–Guna meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan mengagendakan koordinasi dan komunikasi (Korkom) ke sejumlah daerah yang ada di Indonesia.
Agenda kerja itu dilakukan usai sejumlah Komisi melaksanakan rapat kerja (Raker) bersama mitra terkait mereka. Komisi IV misalnya, memutuskan kegiatan Korkom ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan fokus pembahasan menyangkut pendidikan, pembinaan olahraga, pendayagunaan sarana dan prasarana SMKN, serta pengembangan SDM.
Sedangkan Komisi II akan melakukan korkom ke Badan Pajak dan Retribusi Pemprov DKI Jakarta. Dimana Komisi itu akan konsen pada persoalan pengelolaan pendapatan lain-lain yang akan dituangkan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).
Permasalahan bea cukai yang menjadi kendala ekspor komoditi andalan Sulteng, yakni rotan, akan dikoordinasikan, agar pengrajin dapat kembali beroperasi. Dengan harapan, dapat membedakannya dengan masyarakat lainnya.
“Yang jelas ini soal nasib ekspor komoditas salah satu andalan Sulteng, kita coba komunikasikan masalah ini, ’’ kata Moh. Nur Rahmatu, SE, yang memimpin rapat mitra kerja Komisi II, Senin (27/1).
Sementara Komisi I, akan menguji DPRD Provinsi Jawa Barat dengan agenda pemerintahan, politik, hukum dan HAM yang menjadi lingkup mitranya selama ini.
Kunjungan ke daerah yang sama juga akan dilakukan Komisi III, untuk membahas terkait kegiatan yang ditangani Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.