Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DPRD Pertanyakan Pembiayaan Pesona Palu Nomoni

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anggota DPRD Palu mempertanyakan besarnya pembiayaan Pesona Palu Nomoni, saat pembahasan APBD-P. (Foto: Zainudin Jacub)

PALU – Pembiayaan Pesona Palu Nomoni dipertanyakan anggota DPRD saat pembahasan APBD-P 2017, Rabu (30/8).

Munculnya pertanyaan soal anggaran Palu Nomoni 2017, setelah para legislator dewan Kota melihat anggaran kesehatan yang merupakan salah satu urusan wajib, tidak mengalami peningkatan.

“Yang saya tangkap, pembiayaan untuk urusan wajib itu tidak mengalami peningkatan karena adanya visi misi Wali Kota berbudaya beradat, sehingga dibuatlan kegiatan Palu Nomoni ini  yang sebenarnya merupakan urusan pilihan,” kata Anggota DPRD Hamsir BE.

Menurut Hamsir, dewan harus mengkritisi persoalan ini. supaya masyarakat tahum bahwa urusan pilihan yang diutamakan di Kota Palu ini. Pemerintah Kota tekannya mengutamakan urusan pilihan dari pada urusan wajib.

“Pemkot harus memberikan penjelasan, berapa miliar total anggaran untuk membiayai Palu Nomoni ini,”kata Hamsir.

Sebab kelihatannnya kata Hamsir, anggaran untuk Palu Nomoni tersebut dititip di OPD-OPD, yang tentunya kata dia harus diinformasikan kepada anggota DPRD.

“Kita kembali sampaikan kepada Pemkot urusan wajib itu lebih penting dari urusan pilihan, padahal masih kita pertanyakan apa manfaat dari Pesona Palu Nomoni itu. Yang pasti kegiatan tersebut tidak ada apa-apanya,” ujar Hamsir.

Dari pada mendukung festival Palu Nomoni kata Hamsir, lebih baik yang didukung adalah festival Raudhah, karena ini lebih mendatangkan pendapatan daerah khususnya dari tamu yang menginap di hotel.

Hamsir, menyatakan kegiatan yang merupakan urusan pilihan tidak perlu dibesar-besarkan, karena ini terkait dengan anggaran. “Karena kegiatan yang begitu justru menyerap anggaran yang banyak sekali,” paparnya.

Tidak ada jawaban dari Pemkot tentang besaran anggaran Palu Nomoni tersebut.(zai)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.