DPRD Palu Minta Dokter Umum di Puskesmas Ditambah

- Periklanan -

Anggota DPRD Palu Danawira Asri (kanan) dalam rapat di DPRD Palu belum lama ini. Danawira mengusulkan penambahan dokter umum di puskesmas. (Foto: Zainudin Jacub)

PALU – Anggota DPRD Palu Danawira Asri, meminta adanya penambahan dokter umum di puskesmas-puskesmas di wilayah Kota Palu.

Menurut Danawira, usulan penambahan dokter umum ini penting, karena selaku anggota dewan, dia melihat jumlah dokter umum di Palu masih sangat kurang.

“Permintaan kepada Dinas Kesehatan untuk menambah tenaga medis di Puskesmas ini bahkan sudah menjadi rekomendasi dari DPRD saat LKPj lalu,” katanya.

- Periklanan -

Sehingga diharapkan Dinas dapat melaksanakan apa yang menjadi rekomendasi dari Dewan.Danawira Asri menyampaikan hal tersebut di DPRD Palu belum lama ini. Dikatakan adanya tambahan dokter umum di puskesmas-puskesmas  dapat meningkatkan pelayanan buat masyarakat puskesmas .

“Masyarakat juga mendapatkan jaminan kesehatan yang maksimal dari puskesmas-puskesmas,” katanya.

Menurut Danawira lagi, selain meminta penambahan dokter umum di puskesmas-puskesmas, dia juga meminta supaya Kepala Puskemas itu itu juga dijabat oleh dokter umum.

“Jika dulu sebagian besar kepala puskesmas di Palu dijabat oleh dokter gigi, maka kami berharap untuk sekarang dokter umum yang diangkat menjadi kepala puskemas,” demikian Danawira.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.