Kritik Anggaran Pendidikan dan Kesehatan yang Terlampau Tinggi

- Periklanan -

Hamsir (Foto: Zainuddin)

PALU – Bukan memberi apresiasi atas anggaran pendidikan yang mencapai 28 persen dan anggaran kesehatan yang mencapai 38 persen dalam APBD 2017, anggota DPRD Palu Hamsir justru mengkritik tingginya anggaran pendidikan dan kesehatan.

Sebelumnya saat rapat di DPRD Palu Pemkot mengungkapkan bahwa anggaran pendidikan dan kesehatan sudah melampui yang disyaratkan oleh Undang-Undang masing-masing sebesar 20 persen dan 10 persen dari APBD.

- Periklanan -

“Mungkin pihak lain memberi apresiasi, tapi saya justru akan mengkritik tinggi anggaran pendidikan dan kesehatan itu,” kata Hamsir.

Tingginya anggaran pendidikan dan kesehatan kata Hamsir justru telah menggangu keseimbangan anggaran. “Sudah tidak seimbang belanja pembangunan kalau begini,” kata Hamsir.

Seharusnya kata Hamsir anggaran pendidikan dan kesehatan tidak perlu tinggi seperti itu. Sebab kata Hamsir tingginya anggaran di kedua dinas tersebut telah berdampak di sektor lain.

Banyak sektor-sektor lain kata Hamsir yang mengalami kekurangan anggaran, gara-gara belanja pendidikan dan kesehatan. (zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.