DPRD Kota Palu Belum Ajukan Kenaikan Gaji

- Periklanan -

Erfandy Suyuti. (Foto: Zainuddin Jakub)

PALU –  DPRD Palu belum mengajukan  kenaikan gaji pada APBD 2017 mendatang, meski ada kabar Peraturan Pemerintah (PP) tentang  Pengganti PP 24 tahun 20014 tentang kedudukan Protokoler Keuangan Anggota DPRD akan ditandatangani sebelum pergantian tahun.

“Dalam Pembahasan APBD 2017 kita tidak menganggarkan kenaikan gaji Pimpinan dan Anggota DPRD Palu,” tukas Wakil Ketua DPRD Palu Erfandy Suyuti.

Menurutnya nanti ketika PP Pengganti PP 24 sudah  ditandatangani  dan diregister barulah DPRD Palu akan membicarakan penyesuaian  gaji dewan itu. “Yang biasanya dimulai dari pembahasan Raperda tentang Kedudukan Protokoler Keuangan Anggota Dewan,” ungkap Erfandy.

- Periklanan -

Dalam Program Pembentukan Perda Tahun 2017 DPRD Palu sudah mengagendakan pembahasan Raperda Kedudukan Protokoler. Namun menurut Erfandy sebaiknya jangan-jangan tergesa untuk membuat Perda sebelum PP ada.

Saat ini kata Erfandy anggota dewan menerima gaji Rp13 juta lebih perbulan. Sementara pimpinan DPRD sekitar Rp16 juta lebih.

Dikatakan gaji DPRD tersebut terdiri dari uang reprsentatif, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan,tunjangan beras, tunjangan komunikasi intensif dan tunjangan perumahan. “Yang terbesar diterima anggota dewan adalah tunjangan perumahan,” kata Politisi Hanura ini.

Dijelaskan, jika PP Pengganti PP 24 tersebut sudah diregister maka kemungkinan baru pada APBD-P 2017 , kenaikan gaji dewan akan dianggarkan.

“Kalau untuk APBD 2017 tidak ada kenaikan gaji dewan,” tandas lagi.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.