DPRD dan Pemkot Palu Susun Raperda Perumahan

- Periklanan -

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU – DPRD Palu bersama dengan Pemkot saat ini tengah menyusun Raperda terkait perumahan dan kawasan pemukiman yang sementara dalam pembahasan di Badan Pembentukan Perda.

Menurut Anggota DPRD Palu Rusman Ramli terkait dengan pembahasan Raperda ada beberapa masukan yang ingin disampaikan dewan ke Pemkot.

- Periklanan -

Pertama kata Rusman, Pemkot Palu diingatkan untuk tidak melupakan pelaksanaan program perumahan bagi masyarakat. Sebab ini merupakan antisipasi kebutuhan rumah yang terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi.

“Apalagi adanya program satu juta rumah, program BSPS dan Program Kotaku yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, sebesar mungkin dimanfaatkan secara baik dan maksimal oleh Pemkot Palu untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Masih menurut Rusman, masukan lain untuk Pemkot adalah soal tugas memberikan rumah yang layak huni kepada warga bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat saja. “Namun juga sangat penting  mendapat dukungan penuh  pemerintah daerah, pengembangan dan masyarakat,” terangnya.

Ini juga katanya  termaktub dalam PP Nomor 14 tahun 2016 tentang penyelenggarnaan perumahan dan kawasan pemukiman. “Di samping itu masyarakat harus diberikan akses seluas luasnya untuk mendapat tempat tinggal yang layak,” pungkasnya.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.