Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DPR RI dan BI Sulteng Dukung Usaha UMKM di Kota Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Kepala Bank Indonesia (BI) Sulteng Moh. Abdul Majid Ikram bersama anggota Komisi XI DPR RI, H. Muhiddin Said mengunjungi salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pembuatan roti dan kue Magnil yang berada di Jln. Dayodara Kelurahan Talise Valangguni Kota Palu, Sabtu (12/6).

Kedua sosok pimpinan ini melihat secara langsung pabrik olahan roti ini bekerja, sekaligus melihat dari dekat cara kerja dan metode pemasaran dari salah satu jenis UMKM yang kini menjadi salah satu andalan dari bantuan perbankan.

Pantauan media ini, di pabrik roti dan kue Magnil, Kepala BI dan H. Muhiddin Said sempat berdialog dengan pemilik Magnil, Nila Magfirah, tentang proses pembuatan, cita rasa, dan animo masyarakat terhadap produk yang mereka olah.

Nila Magfirah lalu menjelaskan bagaimana proses kerja olahan roti miliknya itu. Awalnya masih tradisional, tetapi kemudian ditata manajemen usahanya, hingga terus berkembang.

“ Desain rotinya ala Eropa, porsinya jumbo. Isinya dibuat sendiri untuk menjaga rasa dan kualitas rotinya, “ jelas Nila.

Salah satu jenis roti yang diandalkan Magnil adalah Berger, yang tentu saja produknya higienis dan halal, yang pemasarannya dikirim ke took-toko pengecer di kota Palu. Namun dizaman smartphone ini, pemasaran lebih terasa secara online, yakni instagram, dsb. Demikian juga kemasannya lagi ditata dan dibeli dalam jumlah banyak.

“ Poding yang kami buat ini sudah dijual di BNS, tapi sudah dikelola pihak ketiga. Yah hasil dari pabrikan dan penjualannya multiplayer dengan tetangga, “ tutur Nila Magfirah, yang mengembangkan usahanya dari tahun 2016 setelah menyelesaikan S2 Agribisnis di Goettingen University Jerman.

Seperti diketahui, Bank Indonesia merupakan mitra kerja dari Komisi XI DPR RI yang membidangi Keuangan dan Perbankan. Selama ini, Bank Indonesia bersama anggota Komisi XI DPR RI H. Muhiddin Said telah berkontribusi aktif memberikan dan menyalurkan bantuannya kepada seluruh warga di Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya warga Kota Palu, baik terkait bantuan untuk bencana alam gempa bumi, likuifaksi dan tsunami, maupun akibat wabah Covid-19 yang hingga kini belum hilang.

Bantuan yang diberikan kata H. Muhiddin merupakan sebuah upaya dari pemerintah pusat untuk mengangkat kembali serta menumbuhkan kembali gairah perekonomian seluruh rakyat Indonesia, hingga pemerintah berani menggelontorkan dana kurang lebih Rp 700 triliunan untuk melakukan refocussing Covid-19 ini.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.