DPP PAN Tunjuk Rusli Baco Dg Palabbi Ketua DPW PAN Sulteng

- Periklanan -

PALU-Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk Dr. H. Rusli Baco Dg Palabbi, SH., MH, sebagai Ketua DPW PAN Sulteng yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, dan H. Yahya R. Kibi sebagai Sekretaris DPW PAN Sulteng.
Penunjukan ini diketahui setelah ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menelepon Rusli Dg Palabbi, memberitahukan kelanjutan suksesi kepeminmpinan di tubuh partai berlambang matahari ini pada pukul 22.15 Wita, Selasa (22/9). Kemudian diperkuat lagi oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, yang juga Ketua Komisi VIII DPR RI, Rabu (23/9) siang kemarin pukul 14.30 Wita.

“ Yah kami dari DPP PAN telah menunjuk bapak Dr. H. Rusli Baco Dg Palabbi, SH, MH, sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Tengah periode 2020-2025, “ kata Yandri Susanto kepada Radar Sulteng, Rabu (23/9).

Dijelaskannya penunjukan itu merupakan kepastian hukum sebagai rangkaian dari Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sulteng yang digelar beberapa waktu lalu di Hotel Santika Kota Palu. Dari empat formatur itu, ditunjuk sebagai Ketua DPW PAN Sulteng adalah Rusli Baco Dg Palabbi.

“Kami minta kepada ketua dan sekretaris DPW PAN periode 2020-2025 bapak Rusli Baco Dg Palabbi dan bapak Yahya R. Kibi segera menyusun komposisi pengurus baru dibawah kepemimpinan bapak H. Rusli Baco Dg Palabbi, “ papar Yandri, via telepon Rabu kemarin.

- Periklanan -

Sementara itu, ketua DPW PAN Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi, menjelaskan dirinya bersama Sekretatris DPW PAN Sulteng Yahya R. Kibi dan beberapa orang pengurus lainnya sedang menyusun komposisi kepengurusan DPW PAN Sulteng periode 2020-2025, untuk segera dirampungkan dan diserahkan ke DPP selanjutnya DPP menerbitkan Surat Keputusan (SK).

Strukturnya ada 40 orang, berasal dari para politisi yang kredibel dan para tokoh yang kapabel serta berintegritas. Sekitar 80 persen wajah baru tetapi professional, dan 30 persen dari kalangan perempuan.

“ Hasil komunikasi kami dengan pak Ketum PAN Zulkufli Hasan dan pak Yandri Susanto setelah menunjuk kami sebagai Ketua dan Sekretaris DPW untuk segera membentuk komposisi pengurus baru DPW PAN Sulteng. Semua hal itu kami dilaksanakan sesuai arahan harus tegak lurus dengan perintah DPP, ” ungkap Rusli, yang bergerak cepat merespon amanah besar ini.

Berikut, komposisi inti pengurus baru DPW PAN Sulteng. Terdiri dari Ketua MPPW PAN Sulteng Basri Sono, Ketua Wilayah PAN Sulteng terpilih H. Rusli Baco Dg Palabbi, Sekretaris Wilayah H. Yahya R. Kibi, dan Bendahara Dr. Samsinar Zaid Moga.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.