DPO Pembakaran Mobil Polres Sigi Ditangkap, Ternyata Nyabu Juga

- Periklanan -

 

Ilustrasi (@jpnn.com)

SIGI – Selasa dinihari, (31/1) sekitar pukul 02.00 wita, Sat Resnarkoba Polres Sigi menangkap satu DPO  pembakaran mobil Polres Sigi pada tahun 2015 silam. Pelaku yang ditangkap itu ternyata juga pengedar narkoba. Pelaku itu bernama BG.

DPO yang sudah hampir dua tahun lamanya menjadi buronan tersebut ditangkap dalam sebuah acara hiburan tradisional dero di Desa Maranata Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Polisi yang melakukan penggeladehan badan, justru menemukan paket narkoba jenis sabu-sabu. Paket sabu seberat 1 gram senilai Rp 1,3 juta itupun langsung diamankan.

Tak menunggu lama setelah penangkapan itu, diperoleh informasi dari pelaku pada pagi harinya bahwa, barang haram tersebut didapatkannya dari seorang pengedar berdomisili di Kota Palu. Hasil pengembangan itupun langsung ditindaklanjuti pihak Satresnarkoba Polres Sigi. Dan langsung menuju target  lokasi penggrebekan.

Guna pengrebekan itu berjalan lancar, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Palu pun di back-up. Puluhan buser dilengkapi senjata api itu, kemudian menuju ke lokasi kediaman pengedar sebagaimana pengakuan BG.

Amatan Rabu (1/2) sekitar pukul 11.30 lokasi pengrebekan  di Jalan Kartini Kelurahan Tatura Selatan Kecamatan Palu Selatan mendadak ramai. Para pengguna jalan yang melintas maupun warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan penggrebekan itu.

- Periklanan -

“Kami sudah berhasil mengamankan dua orang.  Satu orang berhasil  melarikan diri. Identitas pengedar ini bernama Fs. Sedangan yang satunya lagi belum diketahui identitasnya,”terang Kasat Narkoba Polres Sigi, Iptu Jamil  yang siang itu memimpin langsung penggrebekan pengedar narkoba tersebut.

Lanjut Jamil, dari hasil penggeledahan di dalam kamar Fs ditemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya 9 paket sabu-sabu dalam plastik, 2 alat bong, 4 buah macis gas, 2 buah gunting, 1 buah pireks serta 3 buah pipet warna putih.

“Tadi sabu-sabu itu ada 10 paket, 1 paket sempat pelaku  konsumsi. Jadi pelaku ini tertangkap tangan sedang pesta sabu,”ungkap Jamil.

Selain itu masih ada barang bukti lainnya yang disita dari kamar Fs, yakni 9 botol cap tikus dikemas dalam botol air mineral dan 2 buah senjata tajam jenis parang.

“Dari informasi yang diperoleh, pelaku Faisal mendapatkan barang tersebut dari jaringan yang berada di Jalan Anoa Kelurahan Lolu Utara,”beber Jamil

Dikesempatan itu, Jamil berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, dan khusus kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sigi untuk tidak bermain-main dengan yang namanya narkoba.

“Daerah kita sudah masuk daerah darurat narkoba. Mari kita perangi sama-sama, mulai dari pengguna, pengedar sampai kebandarnya. Jika ada masyarakat yang mengetahuinya silakan melapor kepada kantor-kantor polisi terdekat. Tindakan tegas sudah menunggu,”pungkasnya Kasat Narkoba Polres Sigi Iptu Jamil.(mul)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.