DPO Narkoba 1,1 Kilogram Diringkus

- Periklanan -

PALU- Sat tes Narkoba Polres Palu berhasil mengamankan satu orang yang masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) pelaku narkoba jenis sabu, Sabtu (17/3), di Kelurahan Tavanjuka Kecamatan Tatanga, Jalan Jati Baru, inisial ED alias DF.

Barang bukti sabu-sabu seberat 1,1 kilogram dimusnahkan di Mapolres Palu, beberapa waktu lalu. (Foto: Wahono)

Pelaku tersebut berhasil melarikan diri saat polisi mengamankan lima pelaku yakni MR (16) berstatus pelajar, serta MZ (19), DV (19), GA (19), dan RE (19), dengan barang bukti sabu 1,1 kilogram.

- Periklanan -

Penangkapan yang dilakukan 26 Februari 2018 lalu yakni MR (16) berstatus pelajar, serta MZ (19), DV (19), GA (19), dan RE (19), dengan barang bukti 1,1 kilogram. Salah seorang pelaku ED alias DF berhasil melarikan diri dari kejaran aparat kepolisian.

Pengejaran yang dilakukan Sat Res Narkoba Polres Palu, membuahkan hasil saat mendapatkan kabar bahwa ED alias DF berada di Jalan Jati Baru, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu. Sabtu (17/3) anggota langsung melakukan penangkapan kepada salah seorang DPO tersebut yang dikabarkan pemilik barang narkoba jenis sabu 1,1 kilogram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Palu Iptu Stefanus Sanam, membenarkan penangkapan tersebut. Dia menjelaskan bahwa yang ditangkap adalah DPO yang selama ini diburu. ” Benar kami menangkap pelaku narkoba dan dia (pelaku, red) salah satu DPO, ” katanya, Minggu (18/3) melalui telepon.

Sebelumnya, Kapolres Palu AKBP mengatakan bahwa pelaku DPO narkoba harus menyerahkan diri, dan diancam akan ditindak tegas apabila melakukan perlawanan. “Penangkapan 1,1 kilogram sabu yang apabila dirupiahkan sebesar Rp2 miliar tersebut adalah yang terbesar di Polres Palu, dan barang narkoba sudah kami musnahkan belum lama ini,” ungkapnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.