DPD dan DPC Hanura se Sulteng Minta OSO Pimpin Kembali Hanura

- Periklanan -

PALU-Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Hanura Sulteng sudah berakhir, dan telah menghasilkan tiga butir rekomendasi yang akan dibawa di Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, akhir September nanti.

Kepada Radar Sulteng, Ketua DPD Partai Hanura Sulteng di penghujung kegiatan Rapimda mengatakan, ada tiga rekomendasi yang diputuskan bersama DPC Partai Hanura se Sulteng, Jumat (20/9), yakni pertama, meminta kepada DPP untuk melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura. Kedua, meminta kesediaan Dr. Oesman Sapta Odang untuk menjadi Ketua Umum dan memimpin kembali Partai Hanura periode 2019-2024. Ketiga, meminta DPP Partai Hanura untuk mengambil tindakan tegas melakukan penarikan asset bergerak yang saat ini masih dalam penguasaan pihak-pihak yang tidak lagi memiliki hubungan baik secara hukum maupun organisasi/Partai Hanura di bawah kepemimpinan Dr. Oesman Sapta Odang (Ketua Umum) dan Herry Lontung Siregar (Sekretaris Jenderal).

“ Iya, inilah tiga poin penting yang kami hasilkan dalam Rapimda yang kami gelar kemarin, “ tutur Ketua DPD Partai Hanura Sulteng, H. Hadiyanto Rasyid, SE.

- Periklanan -

Menurutnya, ketiga butir rekomendasi itu akan dibawanya ketika Munas digelar, sekaligus memberikan penguatan bahwa DPD Partai Hanura Sulteng sangat solid menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Rapimda, Irsan Satriya, mengungkapkan, ke 13 DPC yang ada di Sulteng secara bulat mendukung Hadiyanto Rasyid dicalonkan sebagai bakal calon Walikota Palu periode 2020-2025. “Ini keputusan bulat yang disuarakan semua teman-teman di DPC saat Rapimda, “ ungkap Irsan.

Namun demikian, dirinya enggan berkomentar partai mana saja yang akan menjadi kawan koalisi, dan siapa figur atau tokoh yang akan menampingi Hadiyanto Rasyid sebagai calon Walikota Palu. “ Belum tau yah siapa, karena ini kami masih proses penjajakan, “ paparnya.

Selain itu, Rapimda juga telah mendukung sepenuhnya kepada Koordinator Partai Hanura wilayah Sulawesi, dr. Dellis Hehi untuk menjadi balon Bupati di Kabupaten Morowali Utara (Morut). “Dokter Dellis juga di Rapimda telah dinyatakan untuk didukung sepenuhnya menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Morowali Utara, “pungkas Irsan.(mch/exp)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.