Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dovizioso Buru Gelar Rider Italia Tersukses

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Andrea Dovizioso. (Foto: @Ultimatemotorcycling/Photogp)

MISANO – Datang ke San Marino akhir pekan ini, pimpinan klasemen pembalap MotoGP Andrea Dovizioso bakal berburu kemenangan kelimannya. Tapi ada capaian yang lebih megah dari itu jika podium tertinggi bisa ditapakinya Minggu nanti (10/9). Namanya akan dicatat sebagai rider Italia pertama yang memenangi dua balapan di tanah Italia menggunakan motor Italia.

Rider Italia yang pernah meraih kemenangan di dua sirkuit Italia, Mugello dan Misano dalam satu musim adalah Valentino Rossi. Itupun diraihnya pada 2008 silam.

Dengan absennya Rossi di GP San Marino akhir pekan ini, praktis hanya Dovizioso, rider Italia yang punya peluang besar merebut kemenangan. Memang masih ada Andrea Iannone yang kini membela Suzuki Ecstar. Namun performa dan konsistensinya sepanjang musim 2017 masih jauh dari kompetitif. Bermodal kemenangan di empat trek yang berbeda karakter Dovi siap mengukir sejarah sebagai salah satu rider Italia tersukses di MotoGP.

Rekor tersebut akan menjadi lebih istimewa karena Dovi menunggangi Ducati, pabrikan motor yang juga kelahiran Italia. Belum ada catatan semegah itu yang bisa diraih pembalap Ducati sebelumnya. Bahkan Rossi pun tak mampu meraihnya saat dua musim bersama Ducati. ”Datang ke Misano sebagai pemuncak klasemen adalah perasaan yang luar biasa. Walaupun saya sangat kecewa karena (Valentino) Rossi tidak akan ada di sana. Padahal saya memimpikan pertarungan sengit dengannya di Misano,” ujarnya dilansir Crash.

Sekali lagi Misano bukanlah sirkuit yang cocok dengan motor Desmosedici. Namun kemenangan back to back di Silverstone dan Austria sudah cukup menggambarkan bahwa Ducati berbahaya di trek manapun. ”Di musim-musim sebelumnya Ducati sama sekali tidak dijagokan di Misano. Tapi kami mendapat hasil bagus saat uji coba di sana tiga pekan lalu, jadi kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik Minggu nanti,” tambahnya.

Rekan satu tim Dovi, Jorge Lorenzo menyatakan, hasil di Misano nanti akan menjadi konfirmasi apakah tren positif yang didapatnya dalam dua balapan terakhir bisa bisa berlanjut dan konsisten. Juara MotoGP tiga kali tersebut finis kelima di Silverstone dengan jarak 3,5 detik dari sang pemenang Dovizioso. Itu adalah jarak terdekat yang pernah dicapainya di belakang juara seri sepanjang tahun ini.

Di Misano, Lorenzo punya rekor bagus. Merengkuh tiga kemenangan dan empat kali runner up. Plus tiga kali pole position di tiga musim terakhir. ”Misano adalah trek favorit saya. Tentu saja fans Ducati akan memberi kami dukungan dari grand stand yang membuat kami lebih percaya diri,” tandasnya. (cak)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.