Dorong Dosen FMIPA Produktif Ikut Kompetisi Nasional

- Periklanan -

PALU – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan webinar yang diikuti para dosen di lingkungan FMIPA Untad. Kegiatan yang berlangsung Senin pagi ini memfokuskan agar para akademisi di lingkungan FMIPA tetap produktif membuat proposal yang dapat diikutkan dalam kompetisi nasional.
Dekan FMIPA Untad, Darmawati Darwis SSi MSi PhD menyebut, meski dalam kondisi Covid-19, produktivitas tetap harus ditingkatkan. Hal ini juga kata dia yang menjadi tema webinar FMIPA yakni Accelerate the Improvement of The Quality and Quantity of Research.

“Kami, pimpinan termotivasi membuat kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan jumlah proposal yang diterima dalam kompetisi-kompetisi,” kata Darmawati Darwis saat menyampaikan sambutan.

Darmawati juga mengaku setelah membaca seluruh proposal yang masuk, masih menemukan beberapa kesalahan yang bisa saja menjadi penghalang untuk lolos ke kompetisi.

- Periklanan -

“Kita tidak akan membahas panduan. Ini hal-hal teknis yang kita bahas. Terutama masalah road map. Masalah proposal itu yang paling penting, kita mengikuti sistematikanya,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini sambungnya, akan dibahas, di bagian mana saja yang sering terjadi kesalahan. Sehingga ke depannya hal seperti itu dapat diminimalisasi.

Kegiatan ini menghadirkan Dekan FMIPA, Darmawati Darwis SSi MSi PhD dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA, Dr. Lif.Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc. sebagai pembicara. Webinar seperti ini juga merupakan agenda rutin FMIPA selama Pandemi Covid-19. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.