Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Donor Darah Anak Motor di Palu Kumpulkan 81 Kantong Darah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Aksi kemanusiaan berupa donor darah bertajuk “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021 yang berlangsung di Aula Manggala Korem 132/Tadulako diikuti 119 peserta. Dari jumlah tersebut, berhasil diperoleh 81 kantong darah.

Akmal selaku Koordinator Acara mengungkapkan kegiatan donor darah digelar selama 2 hari, yakni pada 23-24 Oktober 2021. Kegiatan ini melibatkan kolaborasi komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Palu.

Komunitas motor ini terdiri dari GCI Pasigala, SKC, Givic Palu, FOI Palu, M1RC Palu, AVMI Palu, R-VIP, BMC Palu, BCA Palu, VIRUS Palu, VIJAR Palu, BRC Palu, JBI Tadulako, HCCP, NRC Palu, dan YR15CI Palu. Mereka kompak melakukan kegiatan ini dengan alasan kemanusiaan.

“Sebelum melakukan donor darah, anak-anak motor ini melakukan rolling city dari Balaikota Palu menuju Aula Manggala Korem 132/Tadulako. Teman-teman sangat antusias karena mereka sadar kegiatan positif ini bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkap Akmal, Jumat (29/10/2021).

Aktivitas donor darah oleh komunitas motor Bold Riders di Palu ini merupakan bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA). Mereka juga ikut terlibat dalam pembuatan dan pemecahan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kolaborasi KITA terus mengambil inisiatif menggelar berbagai kegiatan yang berdampak positif kepada masyarakat. Di bulan Oktober 2021 ini, yang bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda, Kolaborasi KITA menggerakkan lebih dari 800 komunitas di 88 kota/kabupaten di wilayah Indonesia Timur untuk terlibat dalam kegiatan donor darah.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di berbagai kota/Kabupaten, Kolaborasi KITA menyelenggarakan kegiatan ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’. Kegiatan yang melibatkan berbagai komunitas besar seperti Super Friends, Bold Riders dan Karang Taruna (Karta) Heppiii Community ini sekaligus membuktikan komitmen dan konsistensi Kolaborasi KITA dalam mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama di antara beragam komunitas di Indonesia Timur.

Kegiatan Donor Darah ini juga diharapkan akan memecahkan rekor MURI. Ada dua kategori rekor MURI yaitu donor darah di kota dan kabupaten terbanyak dan pemecahan rekor donor darah oleh komunitas terbanyak.

Sebelumnya di tahun 2020, Kolaborasi KITA juga telah mendapat penghargaan MURI yaitu Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2020’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.