alexametrics DOB Moutong dan Tomini Raya Maksimalkan Pelayanan Masyarakat – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DOB Moutong dan Tomini Raya Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PARIMO-Isu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) kian santer berhembus. Pasalnya, baru-baru ini Tim Perancang Naskah Akademik dari Badan Legislasi DPR RI turun langsung melakukan kajian dan mendengarkan aspirasi serta keinginan masyarakat.

Menurut salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Fahriyanto S. Maso’ama, DOB Moutong dan Tomini Raya adalah harapan masyarakat agar tercipta dan terwujudnya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Selain itu, DOB akan menumbuhkan serta mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Bicara DOB Tomini Raya bukan hal baru bagi kami masyarakat yang berada di wilayah eks Tomini Raya. Sebab, isu ini sejak 10 tahun yang lalu digaungkan terus menerus tanpa ada kepastian. Setiap menjelang Pemilu selalu menjadi buah bibir dan modal kampanye para politisi menggaungkan hal ini dengan sadar atau tidak terus terjadi.

“Dengan demikian maka saya merasa kita punya keinginan yang sama, tujuan yang sama agar Tomini Raya dan Moutong bisa dimekarkan tetapi tidak boleh menutup mata dengan kondisi nasional kita. Jangan sampai isu pemekaran ini justru menjadi jualan politik menjelang Pemilu, “ tandas Fahriyanto.

Dikatakannya, masyarakat harus terlibat aktif mengawal ini, kita jaga stabilitas politik, keamanan serta rasa nyaman di daerah kita jangan sampai euforia dan perbedaan pendapat terkait pemekaran akan menjadikan kita terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan politik.

“Ditambah lagi saat ini banyak berita hoax, ujaran kebencian, dan intoleransi yang menjadi ancaman terjadinya perpecahan, maka dari itu saya mengajak kita semua menolak dan memfilter informasi atau berita dengan baik, “ tegasnya lagi.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.