Doa Bersama untuk Pemilu Damai

Kapolda Hadiri Tabligh Akbar Polres Donggala

- Periklanan -

DONGGALA – Untuk kesekian kalinya, Polres Donggala melalui Satuan Tugas (Satgas) Nusantara, kembali menggelar kegiatan tabligh akbar, Selasa (12/3). Tabligh akbar yang digelar di depan Mapolsek Banawa, Jalan Pelabuhan, Kelurahan Boya, Kecamatana Banwa, Kabupaten Donggala itu, dihadiri langsung Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

Dalam sambutannya, Kapolda mengajak, seluruh komponen masyarakat, menciptakan situasi yang kondusif jelang Pemilu 2019 yang tinggal sebulan lagi. Situasi yang dimaksud, yakni situasi yang aman, damai dan saling menjaga toleransi dalam kehidupan yang beraneka ragam ini. “Masyarakat juga harus bijak dalam menggunakan alat komunikasi seperti handphone, ketika menerima suatu berita, jangan mudah percaya dan membagikan kepada orang lain,” pesan Kapolda.

- Periklanan -

Sebelumnya, Kapolres Donggala mengungkapkan, Tabligh Akbar yang kembali digelar jajarannya ini, memang dalam rangka mendukung Situasi Kamtibmas yang kondusif dan menyukseskan Pemilu 2019. Untuk itu lah dalam tabligh akbar ini, selain diberikan ceramah yang pada intinya mengajak untuk bersatu juga sekaligus berdoa bersama agar Pemilu 2019 bisa berjalan aman dan damai. “Ini semua bentuk kerjasama kita dengan masyarkat dalam bersinergitas, menjaga Kamtibmas di Kabupaten Donggala, yang kami cintai bersama,” tandasnya.

Hadir dalam tabligh akbar yang diikuti kurang lebih 5.000 undangan yang merupakan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Donggala ini, Ketua MUI Kota Palu, Palu Prof Dr H Zainal Abidin. Dalam ceramahnya, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan jalinan silaturahim antara sesama umat beragama di daerah ini. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Sulteng, para pejabat utama Polda Sulteng, Bupati Donggala serta Forkompimda Kabupaten Donggala. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.