alexametrics Ditlantas Polda Sulteng dan Samsat Palu Buka Pelayanan di Vatulemo Palu – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ditlantas Polda Sulteng dan Samsat Palu Buka Pelayanan di Vatulemo Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BUKA PELAYANAN : Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Samsat Palu bersama Ditlantas Polda Sulteng membuka pelayanan di Lapangan Vatulemo, Walikota Palu, Minggu (3/7).
Dirlantas Kombes Kingkin bersama jajaran Foto bersama saat zoom serentak kegiatan baru dimulai.
Saat pembagian door prize yang menjawab benar dipimpin Kompol Abu Bakar

PALU, Radarsulteng.id – Meski hari Minggu, Ditlantas Polda Sulteng bersama mitra (Samsat)  membuka pelayanan di lapangan Vatulemo, Walikota Palu, Minggu, kemarin (3/7).

Dua pelayanan yang dibuka yakni, perpanjangan SIM dan Pengesahan STNK tahunan serta PKB. Pelayanan dibuka hari Minggu dan masih rangkaian HUT Bhayangkara ke-76. Kegiatan tersebut digelar sehari mulai pukul, 07.00-10.00 WITA dipusat keramaian masyarakat yang juga ikon kota Palu.

”Sesuai tema Implementasi Art Policing guna mewujudkan Kamseltibcar lantas. Digelar serentak di seluruh Indonesia di pusat Car Free Day masing-masing Polda,” jelas Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol. Kingkin Winisuda SH SIK.

Menurut Dirlantas Kingkin didampingi Wadirlantas Kombes Pol Agustin T, acara dipusatkan ditempat kegiatan masyarakat  dengan harapan warga masyarakat di sela sela berolahraga bisa memanfaatkan pelayanan tersebut.

Dirlantas Kombes Kingkin juga menjelaskan,  pada kegiatan serentak tersebut jajaran Ditlantas juga membagi-bagikan brosur imbauan tertib berlalulintas, ETLE, Signal  Samkel dan Simling.

Yang menarik pada saat sosialisasi juga diberikan door prize bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar Keamanan Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas).

Sedikitnya disiapkan 8 hadiah Doorprize untuk masyarakat yang bisa menjawab dengan benar. Antusias masyarakat begitu tinggi saat Kasubdit Kamsel Kompol Abu Bakar meminta masyarakat yang bisa langsung angkat tangan dan maju ke depan.

Dari pantauan Radar Sulteng, dua pelayanan yang dibuka langsung dimanfaatkan masyarakat yang baru mendengar ada pelayanan di pusat keramaian. Misalnya di mobil keliling Ditlantas Proses perpanjangan SIM  langsung didatangi masyarakat. Prosesnya cepat dan hasilnya bisa ditunggu.

Masyarakat juga mendapat hiburan gratis dari para biduan Polwan dan pegawai Samsat Palu. Intinya ada tiga manfaat pada kegiatan hari itu, masyarakat bisa berolahraga, memanfaatkan pelayanan umum dan hiburan gratis.

Demikian pula tempat pelayanan Samsat keliling (Samkel) juga menggunakan mobil operasional yang dirancang khusus untuk proses pembayaran pajak dan pengesahan STNK.

”Pelayanan Samkel dibuka bersamaan kegiatan Ditlantas. Untuk hari Minggu Samsat Palu bersinergi dengan Ditlantas membuka pelayanan di lokasi keramaian. Alhamdulilah ada masyarakat yang langsung datang membayar PKB,” jelas Kepala UPT Pendapatan Samsat Palu, Yudiansyah Latjinala ditemui di lapangan.

Ditambahkan Yudiansyah yang saat itu didampingi Kasi PKB Altar dan KTU Lismawati bahwa  masyarakat yang membutuhkan pelayanan Samsat bisa datang di kantor Samsat Palu atau Samsat Corner di Songgolangi Jln I Gusti Ngurah Rai, Samsat Corner Jln Thamrin dan Mall Pelayanan Publik di Jalan Cikditiro, Palu. (lib)


Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.