Ditinggal Mudik, Dua Rumah Dibobol Maling

- Periklanan -

Anggota Inafis Polres Palu melakukan pemeriksaan Sidik Jari di rumah Fitri, Jalan Kartini Lorong II, Sabtu (1/7). (Foto: Wahono)

PALU – Dua rumah di Jalan Kartini Lorong II, yang ditinggal mudik pemiliknya menjadi sasaran pencurian. Di rumah milik Suryen Yusuf, pencuri berhasil mengambil sebuah VCD player dan sound system.

Suryen Yusuf mengetahui rumahnya telah dibobol maling saat pulang dari kampung halaman yang berada di luar kota selama satu minggu. “Saya pergi Jumat sebelum Lebaran dan datang ke rumah hari Jumat (30/6). Barang- barang yang hilang hanya VCD dan Sound system, tapi kamar dan lemari berhamburan,” ungkapnya, saat ditemui di rumahnya, Sabtu (1/7).

- Periklanan -

Sementara Fitri (32 tahun), mengalami kejadian yang sama. Fitri mengaku timbul kecurigaan kalau rumahnya kecurian saat tetangganya, Suryen Yusuf, menceritakan kalau dia kecurian. Benar saja, saat membuka pintu ternyata sudah tidak digembok atau tidak terkunci.

“Saat tetangga (Suryen Yusuf, red) mengatakan rumahnya kecurian, saya liat pintu sudah tidak tergembok, dan saya periksa isi rumah berantakan,” ungkapnya.

Fitri menjelaskan bahwa barang yang diambil pelaku seperti kipas angin, TV, printer, kompor dan tabung gas, serta dua laptop. “Kamar saya juga dihambur bahkan isi lemari dan baju dihambur, bahkan pelaku sempat minum teh kotak yang ada di lemari es,” ungkapnya, usai melaporkan kasus tersebut ke Polresta Palu.

Kasus tersebut kini ditangani Polres Palu. Sabtu (1/7) anggota Inafis Polres Palu melakukan olah TKP di dua rumah tersebut. Dalam hasil pemeriksaan sidik jari tim Inafis menyatakan bahwa jejak pelaku sudah satu hari lalu melakukan aksinya. “Kelihatannya pelaku melakukan aksinya sehari yang lalu,” ungkap salah satu anggota Inafis yang enggan disebutkan namanya. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.