Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Dispar Sulteng Launching WCSA 2020

Ajang Kompetisi dan Pemberian Anugerah untuk Pegiat Media Online dalam Promosi Pariwisata Daerah


PALU – Rabu malam (6/11), Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah (Dispar Sulteng) melaunching ajang kompetisi dan pemberian anugerah untuk para pegiat media online yang terbaik dalam mempromosikan pariwisata daerah dalam berbagai bentuk unggahan di saluran media onlinenya. Ajang yang diberi nama Wonderful Central Sulawesi Award (WCSA), bertujuan merangkum potensi kekuatan promosi untuk membuat pariwisata Sulteng lebih terlihat dan menonjol pada skala nasional dan internasional.
Kadispar Sulteng I Nyoman Sriadijaya mewakili Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat melaunching WCSA. (Foto : ANTON TULOIYO/RADAR SULTENG)

“WCSA ini akan menjadi ajang tahunan dan prosesnya berlangsung sepanjang tahun. Yang penganugerahan penghargaannya dilakukan pada Sulteng Expo setiap tahunnya, menggantikan kahediran ajang final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia,” kata Nurhalis Lauselang SPd MPd, Kabid Pemasaran Dispar Sulteng dalam laporannya.
Sementara Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispar Sulteng Drs I Nyoman Sriadijaya MM, meminta agar para pegiat media online, media sosial, vloger, bloger, selebgram, youtuber, dan pengelola informasi elektronik dan digital, agar semakin mempromosikan pariwisata Sulteng dengan meningkatkan jumlah dan kualitas postingan, jimlah viewer dan keluasan jangkauan geografis akun-akum media sosial, vlog, blog dan website.
Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang diwakili Kadispar Sulteng I Nyoman Sriadijaya, memberikan sambutan sebelum melaunching WCSA. (Foto : ANTON TULOIYO / RADAR SULTENG)

“Sehingga informasi pariwisata Sulawesi Tengah dapat mendominasi informasi wisata di Nusantara dan membuat wisatawan termotivasi untuk berwisata ke Sulawesi Tengah,” harapnya.(fdl)
…berita selengkapnya baca di Harian Umum Radar Sulteng edisi Jumat (8/11).

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.