Disnakertrans Minta Dukungan Menaker Sukseskan Program

- Periklanan -

JAKARTA-Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziyah menerima kunjungan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulteng, Drs Arnold Firdaus MTP beserta pejabat Disnakertrans Sulteng, di Kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (28/1).

Dalam pertemuan itu, Arnold penyampaikan rencana program-program Disnakertrans Sulteng yang akan dilaksanakan tahun ini. Di antara program-program itu kata Arnold ialah program wirausaha baru, teknologi tepat guna, padat karya infrastruktur, serta pendidikan vokasi yang dilaksanakan Balai Latihan Kerja (BLK).

- Periklanan -

“Program strategis ini sangat kami butuhkan terkait dengan recovery dan rekonstruksi pascabencana,” kata Arnold Firdaus.

Dalam kesempatan itu, Arnold juga menyampaikan perlunya peremajaan peralatan pelatihan keterampilan seperti automotif, mesin meubel, komputer, mesin jahit yang berada di Balai Latihan Kerja (BLK) Sulteng.

“Program-program itu sudah kami buat dalam bentuk proposal, kiranya Ibu Menteri berkenan untuk bisa menindaklanjuti proposal kami. Total usulan program untuk dukungan APBN 2020 dan 2021 berjumlah sekitar Rp15 Miliar,” pungkasnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.