Dishub Akan Jemput Langsung Retribusi dari Tukang Parkir

- Periklanan -

Tarif Parkir Masih Rp1.000 dan Rp2.000 untuk Motor dan Mobil

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU – Sampai saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu masih terus melakukan penataan terkait pengelolaan parkir yang berada di wilayah Kota Palu. Hal itu dikatakan Kepala Dishub Kota Palu, Setyo Susanto, Kamis (26/1).

Menurut Setyo, di 2017 ini akan dilakukan penataan parkir. “Seperti retribusi parkir dari para juru parkir (jukir) di wilayah Kota Palu,” terangnya.

Kalau sebelumnya, kata dia, untuk retribusi parkir yang dihasilkan dari para jukir diserahkan ke pihak yang mengkoordinir, di tahun ini, pihaknya akan mengubah pola tersebut. “Retribusi parkirnya pihak Dishub yang jemput langsung. Jadi, tidak lagi menggunakan pihak lain seperti sebelumnya,” ujarnya.

- Periklanan -

Saat ini, tuturnya, hal tersebut masih dalam proses mengarah ke penerapannya. “Ya, mungkin dalam waktu empat bulan ke depan, sudah mulai berjalan,” cetusnya.

Dia pun menegaskan, untuk tarif parkir kendaraan roda dua maupun roda empat di wilayah Kota Palu, masih Rp1.000 sampai Rp2.000. “Kalau motor itu tarif parkirnya Rp1.000. Sedangkan tarif parkir mobil Rp2.000,” ucapnya.

Selain itu, dia menambahkan, terkait dengan perubahan pola yang dilakukan Dishub Palu saat ini, masih sementara diproses.

“Langganan parkir khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palu, masih distop sementara. Kami juga masih melakukan penyusunan pola yang nantinya akan diusulkan ke wali kota. Dan setelah itu, pola itu terlebih dahulu akan disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Tak hanya itu, sambungnya, saat ini Dishub Kota Palu juga akan membentuk tim satgas pengawasan dan pengendalian keluhan masyarakat terhadap parkir di wilayah Palu itu sendiri. (sur)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.