Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Disdikbud Sulteng: Sekolah Jangan Tambah Tenaga Honor Lagi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi honorer (jpnn)

PALU- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace tekankan kepada sekolah agar tidak lagi menambah atau merekrut honorer lagi.

Hal ini kata dia berkaitan dengan honorer yang dirumahkan karena dana sekolah tidak mampu untuk membayar gaji tenaga honorer di sekolah.

“Guru honor sudah harus bekerja sesuai dengan keahliannya di sekolah itu dan kami minta agar sekolah jangan lagi menambah jumlah tenaga honor. Yang sudah ada harus dimanfaatkan sesuai dengan bidang dan keahliannya,” ujarnya, Senin (13/2).

Irwan mengatakan secara tegas kepada sekolah agar tidak lagi menambah guru honor sampai ada keputusan lebih lanjut. Dalam pertemuan rapat kerja nasional pendidikan, Irwan Lahace adalah salah satu orang yang mengusulkan dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS itu harus di revisi, dimana harus ada pembiayaan belanja untuk tenaga honor. “Itu adalah jalan keluarnya,” tuturnya.

Hal ini katanya, juga berkaitan dengan bantuan sumbangan pendidikan dari masyarakat untuk pengembangan sekolah. Dimana saat ini sementara dalam perhitungan Tim yang dibentuk. “Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah terbit, mengingat butuh analisis yang mendalam dan menuju pada peraturan pemerintah no 16 tahun 2009,” terangnya.

Irwan berharap, kedepan sekolah-sekolah yang ada di Sulteng ini dapat memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. “Termasuk memanfaatkan tenaga honor yang bagus untuk membantu sekolah meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya. (jcc)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.