Dir Reskrimun Polda Sulteng Diserahterimakan

- Periklanan -

Pejabat Polri Diminta Kedepankan Kepentingan Masyarakat

Kapolda Sulteng, Rudy Sufahriadi (kiri) memberikan ucapan selamat kepada Dir Reskrimum yang baru, Albert Teddy Benhard Sianipar (kanan) usai upacara serahterima jabatan yang digelar Selasa (18/4). (Foto: Agung Sumandjaya)

PALU–Jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulteng, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra, Selasa (18/4)  diserahterimakan kepada pejabat baru. Helmi yang sudah setahun berdinas di Polda Sulteng tersebut, menyerahkan jabatan Dir Reskrimum kepada Kombes Pol Albert Teddy Benhard Sianipar.

- Periklanan -

Serahterima jabatan sendiri dipimpin Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi di aula Torabelo Mapolda Sulteng. Kepada pejabat Dir Reskrimum yang baru, Rudy menegaskan, tentang pentingnya profesionalisme yang harus dipegang seluruh pimpinan Polri, agar dapat ditiru oleh anggotanya. “Selalu kedepankan kepentingan masyarakat, hindari KKN, gratifikasi dan perbuatan melawan hukum,” pesannya.

Dijelaskan Kapolda, bahwa serahterima jabatan yang dilaksanakan ini, sesuai dengan keputusan Kapolri nomor : KEP/360/III/2017 tertanggal 30 Maret 2017. Mutasi jabatan sendiri, di institusi Polri, sudah merupakan hal yang biasa, untuk meningkatkan kinerja, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.  “Pergantian ini juga diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja dan disiplin serta kesegaran baru bagi jajaran Direktorat Reskrimum Polda Sulteng,” jelasnya.

Kepada pejabat yang baru, Rudy juga berpesan, agar dapat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan dapat membuat inovasi baru dan menegakan disiplin dengan norma serta aturan. “Jangan bebankan anggota untuk wajib setor kepada pimpinan sehingga anggota dapat bekerja lebih profesional,” sebutnya.

Tidak lupa, Kapolda mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pejabat lama, Kombes Helmi, yang selama setahun menjabat Dir Reskrimum, telah memberikan dedikasi dan loyalitas di Polda Sulteng. Pengalaman tersebut, juga diharapkan dapat dijadikan bekal di tempat tugas yang baru. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.