alexametrics Dipertanyakan Musda Partai Golkar Kota Palu Belum Dilaksanakan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Dipertanyakan Musda Partai Golkar Kota Palu Belum Dilaksanakan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Saat ini beberapa anggota pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Palu, bahkan di tingkat Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Palu mempertanyakan gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar yang belum dilaksanakan, masih saja ditunda. Padahal panitia sudah dibentuk dan di SK-kan sejak awal tahun 2022 ini.

Media ini menelusuri belum dilaksanakannya hingga PK-PK yang ada di Kota Palu mempertanyakan keberadaan Partai Golkar Kota Palu yang hingga kini belum menggelar Musda untuk mencari Ketua yang devinitif. Karena, selama ini sejak gagalnya Musda beberapa tahun lalu yang sempat digelar di sebuah hotel di Kecamatan Palu Barat hingga kini masih dijabat oleh seorang Pelaksana tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Kota Palu Amran Bakir Nai.

Oleh karena itu pimpinan dan pengurus PK mempertanyakan ditundanya Musda Partai Golkar untuk mewujudkan ketua devinitif, dalam rangka menghadapi berbagai agenda penting, diantaranya verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 yang akan segera dilaksanakan.

“ Musda harus digelar secepatnya, untuk mencari ketua devinitif, “ tegas Haji Kadir, Ketua PK Kecamatan Tawaeli.

Ditegaskannya, bila panitia Musda belum menggelar Musda juga, maka pihaknya bersama pengurus PK lainnya di Kota Palu akan menghadap Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Arus Abd Karim, untuk berkonsultasi dan mendesak kepada Ketua DPD I Golkar Sulteng untuk segera menggelar Musda.

“ Seandainya Musda belum juga digelar pada bulan Mei ini, maka kami dari delapan PK se Kota Palu akan menghadap Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tengah untuk meminta dan mendesak agar Musda segera dilaksanakan, “ tegas Haji Kadir.

Begitupula yang digaungkan oleh Ketua PK Mantikulore, Moh. Rum, yang meminta Musda secepatnya dilaksanakan. Mengingat partai ini merupakan partai demokratis dan partai besar akan menghadapi verifikasi dan berbagai agenda penting yang harusnya dipimpin oleh seorang ketua partai yang devinitif.

“ Partai Golkar jangan disandera. Kita butuh pergerakan. Ada apa Musda ditunda-tunda. Sudah ada panitia apalagi yang ditunggu, “ ucap Moh. Rum.

Dikonfirmasi media ini, Ketua Panitia Musda Partai Golkar Kota Palu, Ahmad Umayer mengatakan pelaksanaan Musda akan segera digelar dalam waktu dekat ini. Tinggal mencari hari dan waktu yang tepat saja.

“ Kalau masalah Musda Golkar Kota Palu sih dalam waktu dekat kita sudah siap melaksanakan. Tinggal mencari waktu yang tepat saja. Lebih cepat lebih bagus, “ tegas Ahmad Umayer.
Dikatakannya, desakan Musda untuk mencari ketua devinitif sejauh ini Golkar Kota Palu tetap solid, lebih solid dari partai lain. Bahkan konsolidasi internal Partai Golkar sudah dilakukan dengan membentuk dan melantik Ketua dan pengurus PK yang baru, juga telah melantik ketua dan pengurus baru di tingkat kelurahan.

Pun demikian dengan persiapan menghadapi verifikasi partai, Partai Golkar Kota Palu juga sudah siap. “Kalau mau digelar hari ini verifikasi partai, yah Partai Golkar Kota Palu sudah siap kok, “ pungkas Ahmad Umayer.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.